mom-life

Cerita Tora Sudiro Bikin Ngambek Istri Gara-gara Beli Motor

Yuni Ayu Amida Senin, 25 Mar 2019 18:02 WIB
Cerita Tora Sudiro Bikin Ngambek Istri Gara-gara Beli Motor
Jakarta - Aktor Tora Sudiro sedang marahan sama istrinya, Mieke Amalia, Bun. Lucunya, mereka bertengkar gara-gara motor.

Dikutip dari InsertLive, Tora Sudiro bercerita kalau sang istri menyuruhnya beli mobil. Tapi, karena dia tidak mengerti soal mobil, dia malah membeli motor.

"Jadi, bini gue minta mobil agak gede, gue kan enggak ngerti sama mobil, gue takut salah, daripada salah duitnya udah gue pegang, gue beliin motor aja," tutur pria 45 tahun ini.



Hal ini pun membuat Mieke kesal. Pasalnya, Tora beli motor tanpa berdiskusi dulu dengan dia. Karena masih marah, Mieke pun jadi jarang menghubungi Tora.

"Bini kesel-keselan, biasa suami istri," ujar pemain film Warkop DKI Reborn ini.

Tora Sudiro/ Tora Sudiro/ Foto: Ismail
Ketika ditanya bagaimana cara mengatasi amarah istrinya reda. Pria bertato ini malah bergurau kalau laki-laki enggak bikin salah, enggak enak rasanya he-he-he.

"Entar juga baik sendiri. Mudah mudahan," selorohnya dengan santai.

Duh, ada-ada saja ya kelakuan Tora Sudiro. Ngomong-ngomong soal komunikasi pada pasangan, penting banget ya, Bun.

Menurut psikolog David Ludden, Ph.D., konflik tidak dapat dihindari dalam hubungan apa pun. Tetapi bagaimana pasangan berkomunikasi selama konflik dapat menentukan apakah masalah dapat diselesaikan atau malah semakin memperburuk hubungan.


Lebih dari itu, Ludden menerangkan, komunikasi adalah hal paling penting dalam menjaga hubungan rumah tangga. Meskipun, menurutnya, tidak ada gaya komunikasi tertentu yang berfungsi dalam semua situasi. Komunikasi yang baik itu tentang bagaimana kita mengerti pasangan, Bun.

"Komunikasi yang efektif dalam konflik hubungan membutuhkan tingkat kesadaran diri yang tinggi, serta pemahaman obyektif tentang kepribadian pasangan," jelas Ludden, seperti dilansir Psychology Today.


Nah, kalau Ayah dan Bunda gimana komunikasinya? Berbagi yuk di kolom komentar. Lihat juga ya, Bun, penuturan Tora Sudiro, selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi