mom-life

Pertimbangan Sebelum Menikah Lagi Seperti Ibunda Sissy Prescillia

Asri Ediyati Kamis, 28 Mar 2019 13:03 WIB
Pertimbangan Sebelum Menikah Lagi Seperti Ibunda Sissy Prescillia
Jakarta - Kabar bahagia datang dari Ida Hannas, ibunda Sissy Prescillia. Setelah sekian lama menjanda karena suaminya, Iwan Setiawan, sudah meninggal. Ida Hannas resmi menikah untuk kedua kalinya.

Acara pernikahan Ida Hannas sepertinya digelar untuk kalangan terdekat saja. Hal itu terlihat dari foto-foto yang dibagikan putri sulungnya Sissy Prescillia. Sissy mengunggah beberapa foto pernikahan sang bunda yang bernuansa hangat, didominasi warna emas dan oranye.

Sissy juga mengungkapkan cintanya pada sang ibu lewat caption. "So as long as I live, I love you," tulis Sissy di Instagram-nya @sysiio.


Sosok suami Ida Hannas juga tak disebutkan lewat media sosial. Yang jelas, semoga selalu bahagia ya Bunda Ida Hannas dan suami!

[Gambas:Instagram]



Bicara soal perempuan yang menikah untuk kedua kalinya. Menurut Mark Banschick, MD, psikiater dan penulis buku serial 'The Intelligent Divorce', saat memutuskan untuk menikah, entah itu untuk pertama kalinya atau kesepuluh. Penting untuk mengenal satu sama lain sebelum berkomitmen.

"Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk yang kedua kalinya karena perempuan atau laki-laki lebih matang dan, semoga bisa belajar dari kesalahan yang lalu (jika kasusnya bercerai)" tulis Mark dikutip dari Psychology Today.

Masalah yang sering timbul saat menikah lagi adalah banyaknya ekspektasi pada pernikahan, tidak akurnya anak-anak dari masing-masing pasangan, serta luka lama yang muncul lagi.

Mark menyarankan pasangan melakukan yang terbaik untuk saling mengenal satu sama lain. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan konselor pernikahan untuk mewujudkan kehidupan pernikahan yang indah.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi