moms-life

Kejutan Spesial Mertua untuk Momo 'Geisha' Setelah Melahirkan

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 03 Apr 2019 13:02 WIB
Kejutan Spesial Mertua untuk Momo 'Geisha' Setelah Melahirkan
Jakarta - Momo 'Geisha' mendapat kejutan spesial saat membawa pulang bayinya, Sheena Gabriella Aurora Samudra. Sebelumnya, Momo memutuskan untuk menjalani proses persalinan di Singapura, Bun.

Setelah lebih dari sebulan, istri Nicolas Reza Samudra itu akhirnya membawa Baby Briel pulang ke rumahnya di Malang, Jawa Timur. Hal itu terungkap lewat unggahan Momo di akun Instagram miliknya. Momo membagikan foto sedang menggendong Briel di atas pesawat.


Vokalis Geisha itu mengaku baru pertama kali terbang dengan menggendong bayi. Namun, dia merasa bersyukur melihat perkembangan Briel yang tumbuh sehat di usia sebulan.

[Gambas:Instagram]

Di unggahan lain, Momo membagikan video saat mendapat kejutan dari ibu mertuanya, Lies Kusumawati. Setibanya di rumah, Momo yang baru keluar dari lift disambut dengan kemeriahan dekorasi bunga dan balon-balon di rumahnya.


Ya, Bun, rumah Momo memang dilengkapi dengan lift. Melansir detikcom, Momo pernah menjelaskan kalau di rumahnya dilengkapi dengan fasilitas lift. Menurutnya, lift tersebut dibangun khusus untuk menyambut anak pertamanya, Baby Briel.

"Finally lift khusus Debay (dedek bayi) udah bs dipakai," tulis Momo kala itu.

[Gambas:Instagram]

Wah, nampaknya Momo dan keluarga besarnya memang sangat antusias ya, Bun, menantikan kelahiran Briel. Rasa bahagia mereka tunjukkan dengan cara spesial. Meskipun si kecil belum mengerti dengan kejutan, setidaknya hal-hal seperti itu dapat menjadi dukungan untuk sang Bunda lho.

Melansir Psychology today, dukungan dari teman dan keluarga membantu ibu baru mengatasi stres dengan lebih baik. Efek jangka panjangnya, hal itu akan membantu ibu melihat anak-anak mereka dengan cara lebih positif. Diungkap Darcia Narvaez, Ph.D., ibu yang mendapat bantuan dari orang-orang di sekitarnya juga akan merasa lebih percaya diri sebagai orang tua.

Sedangkan menurut ulasan Motherly, dukungan terbaik dari orang-orang terdekat untuk ibu baru adalah masukan yang tidak mereka minta. Carolyn Wagner, seorang konselor profesional dan psikoterapi berlisensi di Linebarger & Associates, mengatakan bahwa kadang orang ingin membantu namun tidak tahu cara mengatakan dengan tepat.

"Orang ingin membantu, tetapi mereka sering memiliki ide sendiri tentang bagaimana hal-hal harus dilakukan. Apakah itu terkait dengan makan, tidur, atau bahkan cara memakaikan pakaian bayi. Akan selalu ada pendapat yang berbeda tentang yang terbaik," ungkap Wagner.


Itu sebabnya, kita disarankan untuk menjaga ucapan dan sikap saat mengunjungi ibu baru. Lebih baik menahan diri untuk tidak mengomentari cara mereka mengurus bayi, Bun.

"Orang tua baru membutuhkan orang untuk mengikuti langkah mereka dalam merawat bayi mereka. Ini penting karena berdampak pada kepercayaan orang tua baru terhadap kemampuan merawat bayi mereka," saran Wagner.


Intip juga momen haru saat Momo melahirkan lewat video di bawah ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi