mom-life

Rahasia Nadine Candrawinata Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Yuni Ayu Amida Senin, 08 Apr 2019 17:07 WIB
Rahasia Nadine Candrawinata Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
Jakarta - Usia pernikahan Dimas Anggara dan Nadine Candrawinata hampir menginjak satu tahun. Tapi, pasangan selebriti ini masih merasa seperti pengantin baru, Bun. Bahkan bagi mereka, bulan madu tak perlu jauh-jauh, di rumah berduaan saja sudah cukup indah.

"Kita bulan madu tiap hari. Menikmati libur, di rumah juga kita bisa nikmati libur," kata Dimas, dikutip dari InsertLive.


Bagi pasangan yang menikah pada 5 Mei 2018 ini, saat liburan adalah saat di mana mereka harus menikmati waktu bersama. Jadi, mereka jarang bareng tuh pegang gadget saat sedang berduaan.

"Kalau menikmati libur, pastinya kita coba untuk tidak pegang handphone, jadi kita fokus dengan yang ada depan mata, fokus ke dia. Semua kita capture dengan foto dan nantinya kita bisa upload, tapi setelah liburan biasanya," jelas Nadine.

Pasangan yang terpaut usia lima tahun ini juga punya cara sendiri agar hubungan pernikahannya selalu hangat dan awet. Salah satunya dengan berbagi tugas di rumah.

"Kita masak bareng, bersihkan rumah bareng, semua dinikmati bareng, jadi kita punya cerita, dan kita bisa saling mengenal satu dengan lainnya," kata Nadine.

Dimas dan NadineDimas dan Nadine Foto: Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata (Instagram)


Meski belum dikaruniai momongan, baik Nadine dan Dimas tidak menunda. Mereka memasrahkan semua kepada Tuhan dan berharap yang terbaik.

"Sedapatnya, pengennya kemarin, tapi belum dapat," tutur Dimas.

"Ya sedapatnya aja sih, mudah-mudahan, doain aja," sambung Nadine.

Melakukan pekerjaan rumah tangga bersama pasangan rupanya salah satu kunci pernikahan awet lho, Bun. Sebuah studi memaparkan, melakukan pekerjaan rumah tangga bersama pasangan akan membuat hubungan langgeng, apalagi dibarengi dengan quality time bersama anak.

"Tak peduli siapa melakukan tugas apa, tapi seberapa puas pasangan dengan pembagian tugas tersebut. Dari situ, kami menemukan ketika para istri melakukan pekerjaan rumah tangga bersama suaminya, mereka akan merasa lebih puas dengan pembagian tugas rumah tangga tersebut," jelas ketua peneliti, Erin Holmes, dari Brigham Young University, dikutip dari detikcom.


Studi lain yang dilakukan Holmes juga menunjukkan, pasangan suami istri akan mengalami penambahan pekerjaan rumah tangga dengan hadirnya anak. Biasanya, suami akan mendapatkan pekerjaan rumah tangga dua kali lebih banyak dan istri lima kali lebih banyak dari sebelumnya.

Padahal, pembagian tugas yang tidak adil bisa menyebabkan sejumlah ketegangan dalam hubungan. Itu sebabnya, Holmes menyarankan agar pasangan berbagi pekerjaan secara adil.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi