mom-life

Quality Time ala Nadine Chandrawinata & Suami: Beres-beres Rumah

Annisa Karnesyia Kamis, 16 May 2019 07:00 WIB
Quality Time ala Nadine Chandrawinata & Suami: Beres-beres Rumah
Jakarta - Sibuk dengan pekerjaan, tidak membuat Nadine Chandrawinata kesulitan membagi waktu bersama suaminya, Dimas Anggara. Apalagi, keduanya sudah saling mengerti pekerjaan masing-masing.

"Sebetulnya aku sama Dimas kerja di dunia yang sama, jadi tahu ritme pekerjaan kita. Aku bersyukur kita juga sibuk dengan apa yang kita inginkan, jadi kita tidak pernah melarang atau memaksa untuk melakukan sesuatu," kata Nadine dilansir InsertLive.


Diskusi jadi salah satu kunci Nadine dan suami mengatasi kesibukan masing-masing. Bila harus bekerja dalam waktu lama, Nadine dan Dimas selalu membicarakannya dulu, Bun.


"Dia (Dimas) sudah memikirkan panjang untuk pekerjaan dan rumah tangga kita. Pada saat ada pekerjaan yang memakan banyak waktu atau aku traveling, kita sudah pikirkan dan diskusikan," ujar Nadine.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara/ Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara/ Foto: Dok. Instagram/nadinelist

Pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini juga punya cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya. Mereka sering menghabiskan waktu bersama.

"Tinggal bareng pasti quality time-nya banyak. Sederhana saja, kalau untuk urusan rumah, misalnya beresin rumah bersama. Kalau lagi keluar rumah, kita nonton bareng ke bioskop," papar Nadine.

"Quality time juga ketemu keluarga kita. Selalu usahakan dalam seminggu, ketemu mama papa kita," sambungnya.


Tips Nadine bisa dicontoh, Bun. Menurut konselor pernikahan, Peter McFadden, pasangan jangan anggap remeh quality time. Suami dan istri harus membuat pertimbangan jadwal yang tepat untuk bersama.

"Pasangan bisa mengosongkan jadwal di malam hari untuk menghabiskan waktu bersama. Bisa dengan menonton film atau sekadar duduk di sofa agar ada waktu bersama," kata Mcfadden, dilansir Verily Magazine.

Mendiskusikan rencana quality time dengan pasangan juga penting, Bun. Paling tidak pasangan memiliki satu suara tentang apa yang ingin dilakukan atau tidak dalam rumah tangga.

[Gambas:Video Insertlive]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi