mom-life

Kejutan Manis Veronika Tan di Ulang Tahun Si Bungsu

Yuni Ayu Amida Selasa, 09 Apr 2019 11:00 WIB
Kejutan Manis Veronika Tan di Ulang Tahun Si Bungsu
Jakarta - Senin (8/4/2019) kemarin, putra bungsu Veronica Tan dan Ahok, Daud Albeenner Purnama berulangtahun yang ke-13. Daud mendapat kejutan dari Veronica dan kedua kakaknya, Nicholas Sean dan Nathania Purnama.

Dikutip dari detikcom, momen ini diunggah Nathania di Instagram Story. Mereka sengaja mematikan lampu kamar, agar Daud kaget, Bun.

"Happy birthday," teriak mereka.


Bukan ekspresi kaget, namun Daud malah tersenyum. Uniknya lagi, mereka menyuguhkan sushi disertai lilin sebagai kue ulang tahun. Daud kemudian meniup lilin dan diberi tahu Vero untuk tidak mengambil sushi yang dipasangi lilin.

"No the candle," kata Vero.

Nicholas Sean pun mengunggah ucapan ulang tahun untuk adik bungsunya ini di Instagram @nachoseann. Dalam caption, ia mendoakan yang terbaik untuk adiknya.

"Happy birthday little brother. Wish you all the best," tulis putra sulung ahok ini.

[Gambas:Instagram]


Apa yang dilakukan Veronika dan anak-anaknya ini adalah bentuk family time, Bun. Meski sederhana, quality time bareng keluarga itu penting lho, Bun.

Psikolog anak dan keluarga dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Vera Itabiliana, mengatakan family quality time adalah momen penting untuk keluarga. Momen ini tidak boleh dilewatkan dan harus dilakukan secara tepat.

"Jadi bukan asal ngumpul bareng di meja makan tapi asik sendiri-sendiri. Jadinya paralel kan. Itu bukan family quality time," tutur Vera dikutip dari detikcom.

Family time membuat anggota keluarga semakin dekat. Selain itu, bisa meminimalkan konflik karena sesama keluarga saling terbuka. Intinya menurut Vera, family quality time adalah saat di mana anggota keluarga merasa nyaman. Ketika merasa nyaman, perbincangan tentang masalah sehari-hari bahkan konflik yang sedang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.

"Intinya dibuat nyaman dulu aja. Kalau sudah nyaman nggak usah ditanya juga akan cerita sendiri. Nah di sini bisa jadi momen untuk menyelesaikan konflik," jelasnya.


Selamat ulang tahun Daud, semoga panjang umur ya!

[Gambas:Video 20detik]

(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi