sign up SIGN UP search


moms-life

Sahabat: Ahok Masih Tulis Surat Cinta untuk Veronica Tan Saat di Tahanan

Asri Ediyati Senin, 06 Jul 2020 14:07 WIB
Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom. caption
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengejutkan netizen setelah mengungkit kembali perceraiannya di YouTube belum lama ini. Mendengar kabar itu, sahabat dari Veronica Tan pun langsung bergerak cepat membela ibu tiga anak itu.

Sahabat mengungkap Ahok masih menulis surat cinta untuk Veronica Tan saat di tahanan sebelum menceraikannya. Ahok saat itu menulis surat untuk merayakan ultah pernikahan ke-20 bersama Veronica Tan.

Melalui akun Instagram-nya, sahabat Veronica Tan ini menulis penggalan surat cinta Ahok untuk istrinya. Surat itu Ahok tulis tanggal 6 September 2017 di Mako Brimob.


"...... Hadiah terbesar HUT pernikahan ke 20 adalah aku di dalam tahanan, menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat, dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak," demikian penggalan surat tersebut yang dikutip sahabatnya, Senin (6/7/2020).

"Kembali, kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri, umumnya yang salah pasti sang suaminya," sambungnya.

Surat cinta tersebut dibacakan langsung oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama di hari berikutnya, 7 September 2017. Saat itu, Sean dan Vero tengah menghadiri acara buku 'Ahok di Mata Mereka'. Di sela acara, Sean pun membuat kejutan.

Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)Ahok/ Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)

Saat Sean membaca, Veronica Tan menyimaknya dengan ekspresi wajah terharu. Berikut isi surat cinta yang ditulis Ahok untuk Vero di Mako Brimob secara lengkap:

Untuk Vero istriku,

Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang jika aku tidak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 07.30 WIB karena sudah banyak yang menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot sungguh benar.

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar 'take it for granted' sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih, tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya.

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan.

Demikian isi surat cinta dari Ahok untuk Veronica Tan. Namun, sayangnya setelah 8 bulan mendekam di bui, Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Vero. Ia mengajukan perceraian pada 5 Januari 2018.

Mengutip dari detikcom, setelah drama panjang, majelis hakim PN Jakarta Utara akhirnya mengetok palu pada 4 April 2018. Ahok-Vero dinyatakan resmi bercerai dengan verstek atau tanpa kehadiran penggugat dan tergugat.

Sementara itu, menanggapi hal ini, netizen merasa heran Ahok menuding Veronica Tan selingkuh selama 7 tahun. Nyatanya, pada 2017, ia masih menyatakan cinta.

"Kalau sudah selingkuh lama, kenapa masih tulis surat gitu, apa mungkin?" tulis akun @tm******65.

"Berlawanan dengan pernyataan yang baru-baru ini ya? Mana yg bener?" timpal lainnya.

Simak juga cerita Enno Lerian, perceraian jadi pelajaran terbesarnya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!