mom-life

Resep Pizza Cake, Kue Ultah Unik nan Spesial untuk Si Kecil

Maya Sofia Jumat, 26 Apr 2019 15:01 WIB
Resep Pizza Cake, Kue Ultah Unik nan Spesial untuk Si Kecil
Jakarta - Ketika si kecil akan berulang tahun, pastinya Bunda dan Ayah sudah punya rencana spesial. Biasanya nih, Bunda yang akan jadi 'seksi sibuk' mengurus berbagai keperluan untuk ulang tahun anak tercinta.

Mulai dari memesan kue ulang tahun, membeli kartu undangan, balon, hingga menyiapkan kado. Nah, untuk kali ini, Bunda bisa lho membuat kue ulang tahun sendiri yang berbeda sekaligus spesial.


Namanya Pizza Cake. Dengan sedikit sentuhan kreatif, Bunda bisa menyulap pizza yang biasanya menjadi makanan favorit anak-anak menjadi kue ulang tahun unik.


Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya? Simak resep Pizza Cake berikut ini ya Bunda, dipandu chef Lady De Laura dalam program Semua Bisa Masak Trans TV.


Bahan:

500 gr keju mozzarella
150 gr saus tomat
1 sdm oregano
5 lembar kulit pizza
100 gr peperoni

Lapisan luar:

300 gr tepung terigu
1 1/2 sdt ragi instan
170 ml air hangat
1/2 sdt gula pasir
30 ml minyak sayur
1 1/2 sdt garam

Resep Pizza Cake, Kue Ultah Unik nan Spesial untuk Si KecilPizza Cake/ Foto: Semua Bisa Masak Trans TV
Cara membuat:

1. Pertama, Bunda membuat lapisan luar terlebih dahulu ya. Masukkan tepung terigu, ragi instan yang sudah dicampur dengan air hangat, garam, gula pasir, dan minyak sayur. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu, tambahkan 170 ml air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan menyatu. Tutup dengan plastic wrap dan biarkan adonan hingga mengembang.

2. Giling adonan yang sudah mengembang menggunakan rolling pin hingga pipih.

3. Siapkan kulit pizza di bagian bawah. Olesi dengan saus tomat, peperoni, keju mozzarella. Untuk seterusnya, Bunda bisa melakukan hal yang sama hingga terlihat menumpuk ke atas.

4. Setelah menumpuk ke atas, tutup adonan dengan yang sudah dibuat tadi. Beri kembali taburan keju mozzarella di atasnya dan oregano.

5. Panggang adonan selama 25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

6. Pindahkan Pizza Cake yang sudah matang ke atas piring saji. Beri taburan parsley dan tomat sebagai pemanis ya, Bunda.

7. Selamat menikmati.


Lebih jelasnya, Bunda bisa melihat bahan dan cara membuat Pizza Cake dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi