moms-life

Pidato Kemenangan Jokowi di Depan Para Bunda Kampung Deret

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 21 May 2019 13:31 WIB
Pidato Kemenangan Jokowi di Depan Para Bunda Kampung Deret
Jakarta - Hasil final rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusung pasangan Joko Widodo alias Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden 2019 dengan jumlah perolehan suara 55,50 persen. Jokowi lantas menyampaikan pidato kemenanganya di tengah para warga Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Jokowi hadir lebih dulu, Bun, baru kemudian menyusul Ma'ruf. Pidato kemenangan disampaikan Jokowi di hadapan para warga yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu. Ada pula anak kecil yang ikut lho.

Menurut Jokowi, rekapitulasi suara pemilu 2019 menunjukkan bahwa rakyat sudah menentukan pilihan, baik di pemilihan presiden maupun pemilihan calon legislatif.




"Inilah makna hakiki rakyat yang berdaulat," ujar Jokowi.

Kakek dari Jan Ethes Srinarendra ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Ma'ruf Amin.

"Amanah akan kami wujudkan dalam program pembangunan yang adil dan merata. Mari bersatu padu bangun tanah air tercinta demi kedamaian generasi kita mendatang, anak cucu kita," tambah Jokowi.

Pidato Kemenangan Jokowi di Depan Para Bunda Kampung DeretFoto: Ray Jordan/detikcom
Dia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), peserta pemilu, tokoh masyarakat, TNI, Polri, aparat keamanan, termasuk saksi untuk mewujudkan pemilu adil dan jujur.



Jokowi juga berpendapat rakyat sudah dewasa dalam berdemokrasi dan berkehendak. Nah, bentuk kedaulatan rakyat salah satunya adalah dalam bentuk pemilu. "Itu kehendak rakyat yang sudah dilaksanakan, marilah kita hargai. Itu yang namanya dewasa dalam berdemokrasi dan dalam melaksanakan pemilu," kata Jokowi.

Pidato Kemenangan Jokowi di Depan Para Bunda Kampung DeretFoto: Ray Jordan/detikcom
Saat ditanya alasannya menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Jokowi bilang dia sembari ingin menengok kampung deret yang dulu dibangun pemerintah. Ketika ada warga yang meminta pembangunan Kampung Deret dilanjutkan, Jokowi pun menyanggupinya meski sebelumnya mesti izin pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bunda, simak pidato kemenangan yang disampaikan Jokowi di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi