moms-life

Romantis, Kisah Cinta Kakek & Nenek Berusia Hampir 100 Tahun

Yuni Ayu Amida Jumat, 24 May 2019 12:30 WIB
Romantis, Kisah Cinta Kakek & Nenek Berusia Hampir 100 Tahun
Jakarta - Bunda pernah lihat video seorang kakek memberikan rangkaian bunga kepada istrinya, yang viral di Tiongkok? Keromantisan pasangan berusia senja itu berhasil membuat netizen kagum.

Dilansir Shanghai, kakek berusia 97 tahun itu memberikan buket bunga besar berwarna biru dan putih pada istrinya yang berusia 99 tahun, tepat di Hari Valentine China.


Tangan sang kakek bergetar saat memberikan bunga sambil jalan membungkuk. Begitu pula dengan nenek yang menerima dengan langkah yang tak lagi tegak. Namun, kebahagiaan terpancar dari wajah pasangan lanjut usia ini.


Tak hanya itu, mereka berdua juga makan sepotong roti berdua sambil bersuap-suapan. Kemudian, sang kakek juga memberikan sebuah kalung pada sang istri. Ia pun mengusap-ngusap wajah istrinya untuk menunjukkan rasa sayangnya.

Diungkapkan cucu mereka, pasangan yang tinggal di kota Linyi, Shandong, ini memang selalu bersama. Mereka terus mempertahankan keromantisan meski usia tak lagi muda. Mereka menyadari waktu mereka tidak banyak, itu sebabnya mereka memanfaatkan setiap momen sebaik mungkin.

"Kami tidak punya banyak waktu lagi dan mencoba untuk menghargai setiap hari bersama." ujar salah seorang cucunya.

Romantis, Kisah Cinta Kakek & Nenek Berusia Hampir 100 TahunFoto: instagram

Romantis sekali ya, Bun, pasangan ini. Mereka saling setia dan menjaga keharmonisan, serta tetap romantis meski sudah berusia lanjut.

William Chopik, Ph.D, asisten profesor psikologi dari Michigan State University sekaligus pemimpin studi mengatakan, kebahagiaan pasangan berbanding lurus dengan kondisi kesehatan. Semakin bahagia pasangan, semakin baik pula kondisi kesehatan kita.

"Hanya dengan mengetahui kondisi pasangan bisa membuat seseorang mengambil keputusan yang buruk. Hubungan yang tidak harmonis di rumah bisa membuat seseorang lebih sering mengonsumsi alkohol atau bahkan menggunakan narkoba," tutur Chopik, dikutip dari detikcom.

Selain itu, Chopik menerangkan, hubungan yang tidak harmonis membuat suami dan istri lebih fokus pada masalahnya sendiri. Hal ini membuat pasangan jarang berkomunikasi dan berujung pada gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol.


Itu sebabnya, penting untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan, Bun. Karena kata Chopik, hubungan antara kesehatan jasmani dan kebahagiaan sangat erat dan unik. Untuk menjalani gaya hidup sehat, faktor kebahagiaan juga harus diperhatikan.

"Membuat pasangan bahagia sama baiknya seperti membahagiakan diri sendiri," tegasnya.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi