mom-life

Kejutan Spesial Anak dan Cucu di Ultah ke-83 BJ Habibie

Annisa Karnesyia Selasa, 25 Jun 2019 18:36 WIB
Kejutan Spesial Anak dan Cucu di Ultah ke-83 BJ Habibie
Jakarta - Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie hari ini berulang tahun ke-83. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1938 ini mendapat kejutan spesial dari anak dan cucu-cucunya.

Dikutip dari detikcom, tampak putra Habibie, Ilham Akbar Habibie, beserta cucu-cucunya memberikan kejutan usai Habibie menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Indonesia. Sambil diiringi lagu Selamat Ulang Tahun, ayah dua anak ini juga dibawakan tumpeng, Bun.

"Selamat ulang tahun eyang, sehat selalu," kata salah satu peserta acara.




Dalam perayaan singkat itu, Habibie juga mengucapkan terima kasihnya. Ia mengaku, meski usianya sudah 83 tahun, jiwanya masih tetap muda.

"Saya ucapkan terima kasih atas ucapan ulang tahun. Saya bilang, usia saya 83, tapi jiwanya 38," ujarnya.

Setuju ya kalau Pak Habibie memang berjiwa muda, Bun? Nah, sosok BJ Habibie memang dikenal keluarganya sebagai pribadi yang terbuka dan positif, terutama bagi semua cucunya.

Salah seorang cucunya, Marini Putri Habibie pernah bercerita tentang kedekatannya dengan sang kakek yang kerap dipanggil eyang Rudy ini. Putri mengaku bangga bisa membawa nama sang kakek yang dikenal orang banyak sebagai pribadi baik.

Kejutan Spesial Anak dan Cucu di Ultah ke-83 BJ HabibieKejutan Spesial Anak dan Cucu di Ultah ke-83 BJ Habibie/ Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

"Untuk sekarang, membawa nama Habibie sangat membawa dampak positif ya. Aku dapat co-branding yang sudah baik, kebetulan eyang dipandang baik dan sebagai individu sangat terpuji. Jadi kita kenalan sama orang ada positif co-branding itu. Dalam bisnis eyang Rudy ini sangat terbuka ya, dia sangat memperbolehkan cucu-cucunya melakukan apa saja," tutur Putri, dilansir detikcom.

Wah, keren ya Eyang Rudy, Bun! Semakin bertambahnya umur, seorang kakek memang sebaiknya tetap menjalin hubungan baik dengan anak dan cucunya. Kata penulis buku Stories From My Grandparents: An Heirloom Journal for Your Grandchild, Susan Adcox, wajar jika kakek atau nenek paling dekat hubungannya dengan cucu yang masih muda.

Bagi kakek atau nenek, semakin mereka bertambah tua, lingkaran kehidupan dan hubungan dengan sesama semakin mengecil. Ini karena banyak teman sebaya yang semakin menjauh dan meninggal dunia.

"Saat cucu-cucu ini datang, mereka akan menempati ruang yang lebih besar dalam lingkaran hidup kakek-neneknya yang semakin mengecil. Hubungan mereka akan saling menguntungkan karena saling mengisi dalam kehidupan," ujar Susan, mengutip Very Well Family.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi