mom-life

So Sweet! Sri Mulyani Belikan Cucu Oleh-oleh dari London

Yuni Ayu Amida Kamis, 27 Jun 2019 19:30 WIB
So Sweet! Sri Mulyani Belikan Cucu Oleh-oleh dari London
Jakarta - Di tengah kesibukan sebagai menteri keuangan Indonesia, Sri Mulyani tetap menjadi sosok yang sederhana. Di samping itu, ternyata dia juga seorang nenek yang sangat sayang dan perhatian dengan cucu-cucunya.

Diketahui dari unggahannya di Instagram @smindrawati, Sri bercerita tentang aktivitas saat berada di London, Inggris. Di tengah kesibukan menghadiri berbagai acara, dia masih sempat lho membelikan oleh-oleh untuk cucu.




"Setelah Senin malam tiba dari Milan (Italia), hari Selasa 25 Juni 2019 saya melaksanakan rapat, wawancara TV dan menjadi panelis seminar di kota London (Inggris). Dimulai dari jam 8 pagi, seluruh kegiatan baru selesai pukul 18.15 dan harus segera menuju bandara untuk berangkat ke Osaka (Jepang) guna mengikuti G20 Summit," tulis Sri.

"Untuk menghemat waktu, kami menggunakan kereta api dari stasiun Paddington menuju bandara Heathroaw. Sebelum berangkat dengan kereta, saya menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh untuk cucu."

https://www.instagram.com/p/BzJQabQp1an/?utm_source=ig_web_copy_link

Unggahan ini pun mendapat ribuan reaksi positif dari netizen. Banyak yang memuji kesederhanaan Sri yang menggunakan kendaraan umum meskipun dia adalah seorang menteri. Banyak pula netizen yang memuji bahwa Sri adalah sosok wanita yang sangat menginspirasi.

"Hebat bu.. Selamat kerja.. Semangat salam dari keluarga Doel," tulis Rano Karno.

Dari hal ini, bisa kita lihat bahwa Sri Mulyani begitu dekat dengan cucu-cucunya ya, Bun. Bicara soal kedekatan nenek dengan cucu, dikatakan seorang peneliti, Stephane Adam, hubungan anak dengan kakek dan nenek itu penting untuk dibentuk. Termasuk seberapa sering mereka menghabiskan waktu bersama dan apa yang dilakukan saat bersama.

Lebih lanjut, kata Adam, anak yang secara rutin menghabiskan waktu bersama kakek neneknya dengan melakukan hal berkualitas, serta melihat kakek dan nenek sebagai sosok yang sehat, akan punya pandangan positif terhadap orang tua, Bun.

"Sementara itu, kalau anak jarang kontak dengan kakek neneknya dan melihat si kakek dan nenek dalam keadaan yang menyedihkan, anak punya pandangan yang sedikit negatif terhadap orang lanjut usia," tutur Stephane, dikutip dari Essential Kids.

Selain itu, Adam menambahkan, kakek dan nenek juga punya peran dalam membentuk perspektif anak-anak terhadap lansia dan pada kehidupan mereka ke depannya. Itu sebabnya, sejak anak masih berusia dini, sebaiknya dia didekatkan dengan kakek dan neneknya.

Intip juga momen Sri Mulyani saat jadi penguji sidang skripsi di FEB UI melalui video berikut yuk, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi