moms-life

Penyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan Salmafina

Annisa Karnesyia Minggu, 14 Jul 2019 16:02 WIB
Penyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan Salmafina
Jakarta - Sunan Kalijaga mengungkapkan kekecewaan perihal alasan putrinya, Salmafina bercerai dari Taqy Malik. Ayah dua anak ini pun melayangkan pembelaan untuk putrinya yang biasa disapa Salma itu.

Kekecewaan diungkapkan Sunan lewat Instagram Stories miliknya, baru-baru ini. Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini menyayangkan alasan penyebab perceraian Salma, yang berstatus istri Taqy hanya empat bulan.

"Demi Allah dalam urusan perceraian, anak saya tidak salah 100 persen! Masa gara-gara pakai celana dalam di medan pegunungan salju Swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya. Bukan main," tulis Sunan Kalijaga.


Dalam unggahan lain, Sunan juga mengaku menyesal telah menikahkan Salma. Namun, hingga kini, masih belum diketahui alasan Sunan kembali mengungkit kegagalan rumah tangga putrinya.

"Demi Allah saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia," sambungnya lagi.

Penyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan SalmafinaPenyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan Salmafina/ Foto: Instagram Sunan Kalijaga
Memutuskan untuk menikah memang tidak mudah, Bun. Selain butuh pertimbangan, pasangan sebaiknya benar-benar siap untuk menjalin ikatan serius agar terhindar dari perceraian.

Mengutip Huffington, kata terapis dan penulis Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship, Terri Orbuch, banyak pernikahan berumur pendek karena pasangan menganggap segalanya akan berubah menjadi lebih baik begitu menikah. Misalnya, timbul perbedaan dan ketidakcocokan.

"Mereka berpikir segalanya akan beres, tidak akan terjadi masalah ini dan itu karena segalanya berubah. Pasangan seperti ini berpikir masalah terjadi karena mereka tidak bersama. Namun, setelah menikah, ketika dirasa ada sedikit saja ketidakcocokan, perpisahan pun terjadi," ujar Orbuch.

Penyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan SalmafinaPenyesalan Sunan Kalijaga soal Kegagalan Pernikahan Salmafina/ Foto: Instagram @salmafinasunan
Untuk menikah di usia yang terbilang muda seperti Salma juga butuh kesiapan mental, Bun. Dilansir Finivi, menikah itu sakral dan enggak main-main, sehingga kita harus yakin dengan pasangan.

Menikah juga komitmen untuk selalu bersama. Di dalam pernikahan, pasti ada kalanya beda pemikiran yang menyebabkan kekecewaaan pada pasangan. Tetapi, komitmen yang dibuat adalah hal yang dapat memotivasi untuk menyelesaikan masalah dan menjaga hubungan baik.

Simak cerita penyesalan Sunan Kalijaga tentang kegagalan pernikahan Salmafina, di video berikut, Bunda:

[Gambas:Video 20detik]





(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi