mom-life

Saat Ibunda Salmafina Memikirkan Putrinya Sampai Jatuh Sakit

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 13 Jul 2019 13:01 WIB
Saat Ibunda Salmafina Memikirkan Putrinya Sampai Jatuh Sakit Keluarga Salmafina Sunan/ Foto: Instagram
Jakarta - Bagi seorang ibu, apa yang terjadi pada sang anak bisa memicu stres bahkan sampai jatuh sakit karena saking memikirkan buah hatinya. Ini pula yang dialami ibunda Salmafina Sunan, Heidy.

Suami Heidy, pengacara Sunan Kalijaga mengungkapkan bila sang istri sakit lewat Instagram pribadinya. Di unggahan tersebut, Sunan meminta putrinya yang biasa dipanggil Alma tersebut pulang.




"Pulang kak ibu sakit mikirin kamu," papar Sunan Kalijaga.

Menurut Sunan, sang istri, Heidy sudah dua hari jatuh sakit karena memikirkan Salmafina. "Ibu sudah 2 hari sakit mikirin kamu," jelas Sunan lagi.

Sunan Kalijaga memposting kata-kata itu dalam unggahan Instagram miliknya dengan foto Alma bersama Ajun Perwira dan istri Ajun, Jennifer Jill. Namun unggahan tersebut kini sudah dihapus oleh Sunan Kalijaga, demikian dikutip dari detikcom.

Memikirkan hingga merindukan seseorang memang bisa memicu gangguan fisik, Bun. Seperti disampaikan terapis hubungan Dr.Gary Brown, ketika dekat dengan seseorang maka akan terbentuk ikatan emosional dengannya. Saking di dekatnya, saat bangun tidur orang tersebut bisa jadi hal pertama yang kita pikirkan.

"Dia juga bisa jadi sosok yang selalu Anda pikirkan sebelum pergi tidur," ujar Brown mengutip Elite Daily.

Sementara itu, Dr.Sherrie Campbell, terapis hubungan dan perkawinan bilang saat seseorang terhubung secara psikologis, studi menunjukkan bahwa DNA mereka juga makin serupa. Sehingga, ketika tak ada orang tersebut, diri kita serasa seperti kehilangan sesuatu.

Salmafina dan ibunyaSalmafina dan ibunya/ Foto: Instagram
"Beberapa kondisi fisik yang menunjukkan kita rindu pada seseorang yang amat dekat dengan kita sampai kita memikirkannya terus menerus yaitu mengalami gangguan tidur, sakit perut tanpa sebab yang jelas, meningkatnya tekanan darah atau detak jantung, dan sulit fokus," papar Campbell.

Ketika kondisi tersebut tidak ditangani, bukan tak mungkin akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Simak juga tanggapan Sunan Kalijaga ketika putrinya Alma dikabarkan pindah agama di video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi