mom-life

Kata Ricky Harun soal Pernikahan Ibundanya, Donna Harun

Annisa Karnesyia Selasa, 06 Aug 2019 07:01 WIB
Kata Ricky Harun soal Pernikahan Ibundanya, Donna Harun
Jakarta - Donna Harun resmi menikah dengan seorang pengusaha bernama Ad Hanafiah. Hubungan keduanya tidak banyak diketahui publik.

Putra pertama Donna, Ricky Harun menceritakan pertemuan pertamannya dengan sang ayah sambung. Ricky mengatakan sang ibu tidak butuh waktu lama untuk memutuskan menikah lagi.

"Pokoknya (mama bilang) ada pacar. Terus siapa ya? Nanti sajalah, akhirnya ketemu ya. Enggak lama kemudian ngomong mau nikah," kata Ricky, dikutip dari detikcom.


Sebelum memutuskan menikah, Donna mengajak anak-anaknya untuk makan bersama. Cara ini dilakukan untuk mengumumkan rencana pernikahannya, Bun.

"Kita ada makan bareng, ada yang mau diomongin. Selesai makan baru ngomong, 'ya, ibu mau nikah','wow, alhamdulillah'," ujar Ricky.

Pernikahan sang ibu didukung penuh Ricky dan adiknya, Jeje Soekarno. Bagi keduanya, kebahagiaan sang ibu adalah yang utama.

"Pernah nanya sih, kerjanya apa. Cuma ya sudahlah, yang penting bisa bahagiain nyokap gue," tutur suami Herfiza Novianti ini.
Donna Harun bersama anaknya, Ricky Harun dan cucunyaDonna Harun bersama anaknya, Ricky Harun dan cucunya/ Foto: Instagram

Bicara memberi tahu anak tentang rencana menikah lagi, memang enggak mudah, Bun. Bagi anak yang sudah dewasa seperti Ricky Harun, mungkin tidak terlalu sulit menerima, tapi berbeda jika anak masih kecil.

Menurut psikolog dan penulis buku Adult Sibling Rivalry: Understanding the Legacy of Childhood, Jane Greer, waktu yang tepat adalah kuncinya. Paling baik jika memberi tahu anak secepatnya setelah hubungan terjalin.

"Semakin cepat kita mengatakan, semakin banyak pengalaman yang bisa dia rasakan dan memudahkan perasaan anak menerima pasangan batu ibu atau ayahnya," kata Greer, dilansir Brides.

Wajar jika ada reaksi negatif dari si kecil. Greer menambahkan, seorang anak butuh waktu untuk memproses perubahan dalam keluarga. Mereka pasti akan bertanya dan butuh waktu menelaah jawabannya.

"Biarkan anak tahu perubahan yang akan terjadi. Dengarkan perasaan dan opini mereka. Hal paling penting, jangan paksa anak mengubah pikiran dengan cepat," papar Greer.

Simak juga penampilan Donna Harun dalam dalam riasan cantik di video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi