sign up SIGN UP search


moms-life

10 Ucapan Manis Kuatkan Sahabat yang Hadapi Masalah Pernikahan

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 18 Sep 2019 19:00 WIB
Menguatkan sahabat yang sedang berjuang menghadapi masalah rumah tangga, bisa dilakukan dengan memberikan ucapan manis sebagai penyemangat. caption
Jakarta - Masalah rumah tangga bisa dihadapi siapa saja, tak terkecuali orang-orang terdekat seperti saudara dan sahabat. Menyediakan waktu dan mendengarkan keluh kesah mereka menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa kita berikan.

Ya, orang-orang yang sedang kalut dalam menyelesaikan permasalahan kadang-kadang hanya ingin didengarkan saja, Bun. Beberapa ucapan manis bisa menguatkan mental dan perasaan mereka dalam menyelesaikan kekalutan pernikahan.

Menjaga persahabatan setelah menikah itu penting dilakukan lho. Melansir Parents, sebelum menikah dan memiliki anak 90 persen wanita bergantung pada teman untuk bersenang-senang.


Tetapi, begitu berkeluarga, angka itu turun menjadi 50 persen. Sedangkan, 56 persen perempuan mengatakan, mereka merasa memiliki teman yang bisa menjadi pendengar yang baik dengan lebih signifikan.

Memiliki seseorang untuk bercerita secara terbuka itu sangat penting, mengingat dukungan emosional yang besar dibutuhkan para wanita, termasuk saat dia jadi ibu baru. Harriet Lerner, Ph. D., penulis The Mother Dance: How Children Change Your Life mengatakan, pada umumnya para wanita lebih memprioritaskan anak-anak setelah berkeluarga, dan menjadikan pertemanan sebagai budaya saja.

Padahal, pertemanan sangat dibutuhkan di kalangan para ibu untuk menjaga mereka tetap 'sehat' secara mental. Hal itu juga menjadi pengingat kalau seorang ibu juga hanya manusia biasa, bukan hanya orang tua.

10 Ucapan Manis Kuatkan Sahabat yang Hadapi Masalah PernikahanUcapan manis untuk kuatkan sahabat/ Foto: iStock

"Menjadi ibu dapat mengisolasi diri dan membuat seorang wanita dikelilingi sentimental palsu. Jika seorang ibu dapat berbicara secara terbuka kepada seorang teman, dan tidak dihakimi itu adalah hadiah terbesar yang dapat diberikan seorang teman," ungkap Lerner.

Nah, Bun, kalau begitu, enggak perlu tunda lagi ya untuk menjaga pertemanan dan menyediakan waktu buat teman-teman yang ingin curhat alias mencurahkan isi harinya. Berikan kata-kata manis berikut sebagai penghiburan bagi sahabat yang menghadapi masalah.

1. Matahari tak pernah memilih siapa yang harus diberikan sinar. Kita coba teladani dengan memahami perbedaan dan menghargai masalah yang sedang kita alami.

2. Untuk seorang sahabat, biarkan kata 'saling' hadir setiap saat. Dari situ kita akan mulai saling berbagi dan melihat indahnya kebersamaan.

3. Teman itu hadir untuk melengkapi kekurangan. Seperti menjaga telur agar selalu utuh, meskipun pada kenyataannya sudah hampir retak.

4. Teman merupakan orang yang menyelamatkan teman lainnya dari neraka yang bernama kesepian. (Naruto Uzumaki)

5. Bersahabat bukan berarti kita mempercayainya 100 persen, tapi dengan bersahabat kita akan belajar memegang kepercayaan yang jauh lebih penting.

6. Jangan berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu saat berada di depanmu. Jangan juga berjalan di depanku, karena mungkin aku tak mampu mengikutimu. Berjalanlah bersama-sama di sisiku dan jadilah sahabat baikku.

7. Aku lebih suka berjalan dengan seorang sahabat dalam kegelapan, dibanding sendirian dalam terang. Meski gelap, tak perlu takut karena akan ada tangan yang setia menggandeng tanganmu.

8. Masalah adalah cara Tuhan untuk membimbing kita agar menjadi manusia yang jauh lebih baik. Campur tangan Tuhan juga menjaga persahabatan kita, agar bisa mengingatkan dan menjaga satu sama lain.

9. Kamu tidak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, sebab yang kamu butuh hanya seorang yang mampu membuatmu tersenyum di saat terluka.

10. Ketika persahabatan disandingkan dengan cinta, dari situlah konflik mulai datang dan konflik itu bisa saja menghancurkan semuanya. Tapi, saat ini aku hadir untuk mendengarkan curahan hatimu. Lupakan semua masalah ketika kau bersamaku.

Simak yuk, Bun, saat keluarga Fairuz Arafiq play date bareng keluarga Thalita Letief dalam video berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi