sign up SIGN UP search


moms-life

10 Ucapan Manis Istri yang Ingin Didengar Suami Saat Merasa Lelah

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 14 Sep 2019 18:30 WIB
Saat suami merasa lelah, enggak perlu macam-macam kok, Bun. Mereka hanya ingin mendengar ucapan manis yang menenangkan dari Bunda. caption
Jakarta - Butuh trik tersendiri menghadapi suami yang sedang kelelahan. Jangan sampai salah bersikap atau berbicara, agar tidak menimbulkan pertengkaran ya, Bun.

Kepenatan di tempat kerja kadang-kadang terbawa ke rumah tanpa suami sadari. Alhasil, sesampainya di rumah muka jadi jutek dan tingkat emosi jadi susah terkontrol.

Kalau sudah begini, saatnya istri hadir menjadi penyejuk hati suami. Tenangkan mereka dengan berbagai ucapan manis sebagai bentuk ucapan terimakasih, atau ungkapan penghargaan pada ayah yang sudah lelah demi keluarga.


Dalam buku Habis Nikah Ngapain?, Daniel Arseneault mengatakan, jika setiap orang punya kebutuhan dasar untuk diakui dan dihargai. Hal itu menguatkan dan memotivasi orang yang dipuji untuk jadi lebih baik lagi.

10 Ucapan Manis Istri yang Ingin Didengar Suami Saat Merasa LelahUcapan manis istri untuk suami/ Foto: iStock

Menurutnya, pujian memiliki kekuatan yang bisa memengaruhi tingkat emosional kita. Bahkan di era yang semakin banyak hal negatif ini, pujian menjadi semakin penting dan bisa memberikan perubahan dalam pertumbuhan anak-anak.

"Dalam sebuah hubungan jangka panjang seperti pernikahan, bukan suatu hal yang asing jika seseorang menyepelekan pasangan. Kita juga sering lupa memberi tahu pasangan betapa berarti mereka bagi kita. Kata-kata penghargaan yang tepat memiliki kekuatan untuk mengubah persepsi pasangan terhadap diri mereka dan juga meningkatkan motivasi," ungkap Arsneault.

Nah, Bunda, tunggu apalagi langsung catat ucapan-ucapan manis berikut yuk! Telah HaiBunda rangkumkan 15 ucapan manis yang bisa diberikan pada suami dilansir dari Mom Junction, Good Morning Quote, dan Grace Love Life:

1. Bunda bangga banget sama Ayah. Terimakasih sudah bekerja keras untuk keluarga kita. Terimakasih sayang!

2. Terimakasih telah merelakan seluruh waktumu untuk aku dan anak-anak. Bekerja keras tak kenal lelah demi keluarga kita. Ayah adalah suami terbaik.

3. Sayang, aku milikmu dan aku akan menjadi milikmu sampai bintang-bintang jatuh dari langit. Sampai air sungai mengering, dan semua yang ada di dunia ini tiada.

4. Aku enggak butuh sosok yang sempurna. Aku hanya butuh seseorang yang membuatku merasa satu-satunya yang teristimewa. Terimakasih telah membuatku jatuh cinta.

5. Pernikahan kita memang seperti cerita Tom & Jerry. Tak bisa lepas dari perdebatan dan pertengkaran sepanjang waktu. Tapi, tahukah kamu kalau aku enggak bisa hidup tanpamu. Hidup terasa kosong tanpa melihat tawamu mengisi rumah kita.

6. Sayang, kamu adalah surgaku. Dengan senang hari aku terdampar di hatimi seumur hidupku.

7. Sudah menjadi tanggung jawabku untuk menjadi istri dan ibu yang baik bagi anak-anak. Semua hal itu tak terasa berat, karena dukunganmu suamiku. Aku kuat karena ada kamu yang selalu berjalan di sisihku. Sekarang, saatnya kau yang harus bersandar di pundakku.

8. Kehadiranmu membuatku tertawa, terasa ringan saat ada yang menyeka air mataku, dan memeluk tubuhku erat. Berbagilah tentang hal-hal yang membuat harimu terasa berat. Kita adalah janji sebagai teman sejati selamanya.

9. Jika hidupku adalah sebuah kapal, kamu akan menjadi jangkar di tempat. Di lain waktu, kau akan menjadi layar yang membawaku dalam perjalanan indah. Terimakasih sayang, aku mencintaimu.

10. Di tengah sesak napas karena banyaknya beban dan masalah hidup, ingatlah bahwa cinta kita hadir sebagai angin segar. Saling menguatkan agar kita tetap kuat mengarungi bahtera rumah tangga ini.

Simak penjelasan kenapa Bunda lebih moody dibanding Ayah!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi