sign up SIGN UP search


moms-life

Militan! Ibu-ibu Rela Begadang Nonton Drama Turki Jam 1 Malam

Maya Sofia Rabu, 25 Sep 2019 18:40 WIB
Nonton drama Turki tengah malam selama dua jam, para ibu-ibu ini sanggup begadang. caption
Jakarta - Lupakan sinetron, ibu-ibu berikut ini justru candu drama Turki. Iya drama Turki, Bun. Meski tak sepopuler sinetron atau drakor, drama Turki punya tempat spesial di hati para perempuan yang kebanyakan ibu rumah tangga ini.

Jika ditanya apa yang membuat mereka tertarik dengan drama Turki, rata-rata akan menjawab karena pemain berwajah rupawan, latar belakang yang indah, serta jalan cerita romantis. Selain itu, drama Turki yang biasa disebut dengan dizi ini juga punya ciri khas tersendiri.

Sebagai contoh, untuk satu episode drama Turki saja umumnya berdurasi dua jam. Namun jika diseling dengan iklan bisa sampai 3 - 4 jam, Bun.


Jumlah episodenya pun tergantung rating. Tak ada patokan. Yang pasti jika rating episode pertama sudah melempem, maka usia drama tersebut dipastikan tak akan lama.

"Ada yang tamat di episode ke-2, ada yang di episode ke-6. Kalau bisa bertahan kadang ada yang sampai 30-70 episode," ujar salah seorang penggemar drama Turki yang juga ibu rumah tangga, Hendrati.

Perbedaan waktu yang cukup jauh dengan Turki, di mana Indonesia lebih awal empat jam, juga membuat para penggemarnya 'tersiksa'. Bagaimana tidak, jika ingin menonton streaming langsung berbarengan dengan jadwal tayang di Turki, para fans di Indonesia harus rela begadang.

Biasanya, drama tayang pada pukul 8 malam waktu Turki. Artinya, di Indonesia drama tersebut tayang 12 malam.

Itu pun, ujar Hendrati, yang diputar adalah episode sebelumnya selama satu jam. Sementara episode terbarunya baru mulai pada pukul 01.00 dini hari.

"Biasanya baru selesai nonton jam 04.00-05.00 subuh," kata perempuan berusia 37 tahun ini.

Beruntung sang suami tak mempermasalahkan hobinya menonton drama Turki tengah malam. Namun sebagai istri, Hendrati pun tahu diri. Ia hanya menonton drama Turki secara streaming seminggu sekali.

"Enggak semua aku tonton. Aku nontonnya Jumat atau Sabtu dini hari di Indonesia. Lagipula, aku enggak kuat begadang setiap malam," ucapnya.

Hal sama juga dirasakan Sarah, ibu rumah tangga berusia 45 tahun. Awalnya, dia mengikuti seluruh drama Turki yang tayang di stasiun televisi swasta.

Namun saat sedang asyik mengikuti salah satu drama Turki, tiba-tiba tayangan tersebut berhenti di tengah jalan. Akhirnya, ibu tiga anak ini mencoba mencari video di YouTube.

"Dari situ awal mula bangun tengah malam cuma untuk streaming," kata Sarah.

Bunda juga bisa simak video liburan ke Turki ala keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi