moms-life

Si Cantik Song Hye Kyo yang Awet Muda, Ini Lho Rahasia Skincarenya

Asri Ediyati Kamis, 03 Oct 2019 13:20 WIB
Si Cantik Song Hye Kyo yang Awet Muda, Ini Lho Rahasia Skincarenya
Jakarta - Song Hye Kyo dikenal sebagai aktris cantik dan disebut tidak pernah menua. Kulitnya tetap mulus bak porselen meski usianya sudah 37 tahun. Mungkin Bunda di sini penasaran, seperti apa tips perawatan kulitnya.

Walau jadwalnya sibuk, mantan istri Song Joong Ki ini rutin merawat kulitnya dengan baik. Tentunya, ia memakai produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya, Bunda. Nah, seperti apa sih tips skincare ala Song Hye Kyo? Simak poin-poin berikut ini.

1. Rawat kulit dengan cara simpel saat sibuk

Saat Song Hye Kyo syuting atau sibuk, ia tak punya banyak waktu untuk merawat kulit. Menurutnya, kulit yang lelah selalu membuatnya cepat menua. Jadi, ia selalu pakai masker tiap hati.


"Dan karena saya tidak berusia muda lagi, jadi saya mencoba yang terbaik dengan olahraga. Dari waktu ke waktu, seperti kebanyakan wanita, saya pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan. Akhir-akhir ini, dibanding saat masih muda, saya pakai produk anti penuaan," kata Song Hye Kyo dikutip dari Cleo Singapore.

2. Tidak malas merawat kulit

Hingga kini, Song Hye Kyo bersyukur karena dikaruniai keturunan kulit yang baik dari ibunya. Jadi ia tak punya banyak masalah dengan kulit. Ternyata, saat ia kerja dan merasa gugup, justru kulitnya tetap baik.

"Tapi saat saya tidak bekerja dan tidak dalam jadwal padat, mungkin karena saya jadi agak malas untuk merawat kulit. Masa-masa itu bisa membuat masalah pada kulit saya," kata Song Hye Kyo.
Song Hye KyoSong Hye Kyo/ Foto: istimewa/Suecomma Bonnie/Soompi
3. Investasikan kulit dengan jangka 10 tahun

"Saya pernah diberitahu, saat Anda merawat kulit di usia 20 tahun, itu akan terlihat di usia 30 dan saat Anda merawat kulit di usia 30, hasilnya akan terlihat di usia 40. Saat saya dengar informasi ini di awal usia 30, saya sangat berusaha untuk merawat kulit tiap hari untuk meyakinkan saya pakai produk yang tepat," tutur Song Hye Kyo.

Ia percaya membiarkan kulit beristirahat itu aspek penting untuk itu ia menggunakan masker tiap hari. Jadi, penting untuk kita menginvestasikan kulit dan skin care dalam jangka 10 tahun, karena hasilnya akan terlihat.

4. Gaya hidup sehat

"Penting untuk menjadi sehat, jadi saya terus mencoba tetap termotivasi untuk olahraga. Saya melakukan yoga dan olahraga kardio untuk membuat tubuh sehat," ujar Song Hye Kyo.

Selain olahraga, untuk mencegah penuaan karena berkurangnya kolagen di kulit, penulis The Sugar Detox: Lose Weight, Feel Great and Look Years Younger, Dr.Patricia Farris, memberi saran untuk tidak konsumsi gula terlalu banyak.

"Mengonsumsi terlalu banyak asupan bergula dapat menyebabkan penuaan dini. Kelebihan gula dalam darah menempel pada lipid, asam nukleat dan protein (terutama kolagen) untuk mempercepat proses penuaan dan menyebabkan kulit keriput," kata Farris dikutip dari detikcom.

Simak juga video tentang bintik merah yang tidak selalu menjadi jerawat:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi