sign up SIGN UP search


moms-life

Wow! Priyanka Chopra Selebgram Termahal di Asia, Bertarif Rp3,79 M

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 20 Oct 2019 13:40 WIB
Priyanka Chopra bertarif hampir Rp4 miliar. Sedangkan Raditya Dika menjadi selebgram termahal di Indonesia, kalahkan Raffi Ahmad. caption
Jakarta - Artis cantik India, Priyanka Chopra, menjadi selebgram termahal di Asia. Sedangkan di Indonesia, banyak yang mengira aktor Raffi Ahmad menjadi artis sekaligus selebgram dengan tarif endorse tertinggi.

Ternyata, bukan Raffi yang dinobatkan sebagai selebgram dengan endorsement termahal, Bunda. Tapi, komika sekaligus penulis buku Raditya Dika. Berapa ya tarifnya?

Dilanisir CNBC Indonesia, untuk kisaran biaya endosement keluarga Raffi, harga paid promote sekitar 20 - 27 juta rupiah untuk sehari (otomatis). Untuk Instagram foto yakni sekitar 40 - 60 juta rupiah dan berjangka 1 bulan.


Lalu, Instagram video 60 - 85 juta rupiah berjangka untuk 3 bulan. Sedangkan Instagram live yakni kisaran 100 - 175 juta rupiah, hanya untuk durasi per 10 menit, dan Instagram TV yakni sekitar Rp125 juta untuk 1 bulan dan durasi 10 menit.

Penghasilan ini masih kalah dari aktor sekaligus penulis buku Raditya Dika. Berdasarkan HopperHQ dalam laporan 'Instagram Rich List 2019', Raditya Dika berada diperingkat ke-35 sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia.

Ia menjadi satu-satunya selebgram Indonesia yang masuk dalam daftar ini, dengan 13,29 juta follower. Tarif endorse Raditya Dika mencapai US$ 83.600 atau setara Rp1,16 miliar (asumsi US$ 1 = Rp 14.000) sekali posting.

Raditya DikaRaditya Dika/ Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Di Asia, Raditya Dika menduduki peringkat ketiga. Peringkat pertama diduduki artis India Priyanka Chopra yang tarifnya US$ 271.000 (Rp3,79 miliar) dengan 50,16 juta follower, dan di peringkat kedua Virat Kohli, atlet kriket asal India dengan tarif US$ 196.000 (Rp2,74 miliar).

Bicara soal endorsement di Instagram, Sarah, admin online shop @deadly_gorgeous menilai, kalau keefektifan endorse berbayar tergantung kepada seberapa aktif pengikut yang dimiliki. Selain itu, sesuai atau tidaknya pengikut selebgram dengan produk yang di endorse.

"Apakah followers yang si selebgram itu punya sesuai dengan segmen produk kami? Karena kalau hanya followersnya banyak saja, tidak menjamin endorsement pasti efektif," kata Sarah, dikutip dari detikcom.

Agensi endorsment yang biasa menangani selebriti dan selebgram, Iconic Sister mengungkapkan, efektif atau tidaknya hasil dari endorse yang didapatkan tiap online shop berbeda-beda. Respons tidak selalu sama meski jenis produk yang dijualnya sama.

"Kami maupun selebriti tersebut memberikan salah satu fasilitas yakni request caption Instagram. Jadi online shop bisa memberikan caption yang diinginkan, sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik yang menyebabkan respons bervariasi," tutur perwakilan dari Iconic Sister, Zera.

Bunda, simak juga alasan kenapa gadget bukan alat belajar yang baik untuk anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!