sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Melahirkan Kartika Putri, Habib Usman Kayak Nonton Film Horor

Maya Sofia Selasa, 22 Oct 2019 10:02 WIB
Habib Usman syok saat melihat sendiri sang istri, Kartika Putri, melahirkan bayi perempuan di rumah. caption
Jakarta - Kartika Putri dan Habib Usman baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan pada 18 Oktober 2019. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Mengutip detikcom, ada cerita menarik saat Kartika Putri melahirkan buah hatinya secara normal di rumah. Ternyata sang suami, Habib Usman, sempat terkejut saat melihat Kartika melahirkan seorang bayi di depan matanya. Bahkan Habib Usman sempat menjauh dari sang istri.

"Saya liat di depan mata 100 persen (kelahiran sang bayi)" ujar Habib saat jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.


Kartika mengungkapkan ekspresi wajah suami yang syok saat melihat ada bayi keluar dari tubuhnya. Ia pun tak menyangka dengan reaksi Habib Usman saat itu.

"Pas baby lahir, dia syok gitu. Kirain pas baby keluar dia bagaimana. Malah mukanya 'haaah' kayak habis nonton film horor," ucap Kartika.

Menurut Kartika, sang suami terlihat takut melihat proses kelahiran putri mereka. 

Memberi dukungan istri saat melahirkan dan menyaksikan bagaimana proses akhirnya si kecil lahir seperti Habib Usman bisa jadi pengalaman luar biasa buat para suami lho. Maka dari itu, saat bukaan sudah lengkap dan istri sudah perlu mengejan, suami bisa membantu istri memposisikan tubuhnya ke posisi yang dirasa tepat dan membuatnya cukup nyaman. Tetap dukung istri dalam posisi mana pun yang ia rasa nyaman saat itu ya.

Pada momen kelahiran anak, tentunya momen ini menegangkan dan membahagiakan dong. Kalau Anda, para suami udah melihat kepala bayi muncul, kasih tahu saja ke istri karena ini akan membuatnya lebih semangat. Nah, pas si kecil sudah benar-benar keluar, segera kasih tahu istri jenis kelamin bayinya supaya si ibu enggak penasaran.

Kartika Putri & Habib UsmanKartika Putri & Habib Usman/ Foto: instagram @kartikaputriworld

Lega! Akhirnya si kecil lahir dengan selamat. Eits, bukan berarti suami yang sekarang sudah jadi ayah enggak bisa melakukan apa-apa lagi. Setelah bayi lahir, coba usahakan meluangkan menit-menit pertama bersama bayi dan istri. Dalam momen kayak gitu, mungkin para suami sangat emosional. Tak usah gengsi, kalau mau menangis karena saking terharunya, menangislah para suami.

"Jika memungkinkan, abadikan momen bahagia itu dengan merekam atau memotretnya," ujar pakar parenting dr Miriam Stoppard dalam bukunya Conception, Pregnancy, and Birth.

Manfaat ibu hamil ngepel lantai bisa disaksikan di video berikut ya. 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!