sign up SIGN UP search


moms-life

Kilas Balik Pernikahan Kartika Putri, Ini 5 Faktanya

Annisa Karnesyia Minggu, 20 Oct 2019 11:58 WIB
Intip kilas balik perjalanan cinta Kartika Putri dan Usman Bin Yahya yang sempat ditutupi dari publik. caption
Jakarta - Kartika Putri baru saja dikaruniai anak pertama, Jumat (18/10/2019). Berjenis kelamin perempuan, sang buah hati diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Kelahiran anak pertamanya ini menjadi kabar membahagiakan untuk Kartika dan sang suami, Usman Bin Yahya. Keduanya memang telah menanti kelahiran Khalisa, Bunda.

Kartika dan suaminya belakangan memang lebih terbuka dengan kehidupan rumah tangganya. Padahal sebelum menikah, tidak banyak yang tahu hubungan keduanya.


Berikut telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, kilas balik perjalanan cinta Kartika Putri dan Usman Bin Yahya.

1. Menikah diam-diam

Pernikahan Kartika Putri dan Usman Bin Yahya sempat menggemparkan publik. Sebab, pasangan ini sempat menutupi kabar pernikahannya.

Salah seorang tetangga Usman mengatakan kalau kerap melihat Kartika datang ke kediaman orang tua Usman. Namun, tak ada warga sekitar yang tahu kapan dan di mana keduanya menikah.

Terungkap kalau Kartika dinikahi Usman di Mekah pada Agustus 2018. Pernikahan itu dihadiri keluarga besar keduanya.

2. Nikah siri

Kartika dinikahi Usman Bin Yahya secara agama terlebih dahulu. Kemudian, pasangan ini baru melegalkannya secara hukum.

"Aku dinikahi sama ayahku, bapak kandung sesuai syariat Islam, ada saksi, ada mempelainya, ada mas kawin, ada akad nikah, ada ijab dan qobulnya," kata Kartika, dikutip dari detikcom.

Bagi Kartika, tidak ada istilah menikah siri. Keputusannya dinikahi secara agama, karena ingin mendalami Islam.

"Kenapa bisa belakangan karena saya lagi fokus memperdalam agama Islam. Aku enggak kenal nikah siri. Menurut aku nikah sesuai syariat Islam dan akhirnya dilengkapi dengan sejumlah dokumen negara sebagai warga negara yang baik," ujarnya.

Kartika Putri dan Usman Bin YahyaKartika Putri dan Usman Bin Yahya/ Foto: instagram @kartikaputriworld

3. Hijrah sebelum menikah

Keputusan Kartika untuk hijrah dimulai saat dirinya belajar mendalami agama Islam. Berhijab juga menjadi persyaratan Usman untuk bisa berinteraksi dan saling mengenal sebelum menikah.

"Jadi dia selalu bilang kalau mau ketemu pakai jilbab dulu. Eh buset, repot banget deh dan waktu itu aku belum berpikiran yang gimana-gimana," papar Kartika.

4. Pertama kenal Usman

Kartika pertama kali kenal Usman dari rekan sesama artis, Bunda. Ia mengaku tidak begitu ingat sosok Usman ketika pertama bertemu.

Namun, Kartika mengaku sempat takut dengan Usman. Terlebih saat itu dirinya belum hijrah dan belum mendalami agama Islam.

5. Menikah dengan duda anak tiga

Sebelum menikah dengan Kartika, Usman Bin Yahya telah menikah dan memiliki tiga anak. Sayangnya, pernikahan itu harus berakhir dengan perceraian.

Kartika mengaku sempat kaget saat menjadi ibu sambung dari 3 anak suaminya. Namun, dengan dukungan sang suami dan mantan istrinya, Kartika cepat dekat dengan ketiga anaknya.

Alasan menikah memang bisa berbeda-beda pada setiap orang, namun semuanya kembali lagi ke perasaan masing-masing. Kata psikolog klinis Inez Kristanti, yang paling penting sebelum membina hubungan yang sehat adalah perasaan kita sendiri.

Sulit membina hubungan jika kita masih belum merasa bahagia dengan diri kita sendiri. Tanyakan lagi ke diri sendiri tentang alasan dan tujuan kita menikah.

"Sayangi dan hargailah diri sendiri terlebih dahulu baru memutuskan untuk menikah, bukan menikah untuk merasa berharga," tutur Inez.

Berita seputar kelahiran putri pertama Kartika Putri bisa Bunda simak di video berikut ya:

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!