sign up SIGN UP search


moms-life

Derai Air Mata Susi Pudjiastuti dan Hari Patah Hati Nasional

Asri Ediyati Kamis, 24 Oct 2019 08:40 WIB
Air mata mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti berderai-derai saat perpisahan. caption
Jakarta - Susi Pudjiastuti tak lagi menjadi menteri. Ia digantikan oleh Edhy Prabowo yang ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024. Bagi sebagian netizen, pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju juga jadi Hari Patah Hati Nasional. Banyak yang kecewa posisi Susi Pudjiastuti sebagai menteri tergantikan.

Bahkan, di media sosial khususnya Twitter, tagar #WeWantSUSI ramai menjadi cuitan. Susi Pudjiastuti mulanya memberi selamat atas pelantikan para menteri. Namun netizen tak kuasa menahan kesedihan atas kehilangan Susi dari kabinet membuat tagar tersebut jadi trending topic.

"'Hari Patah Hati Nasional.' Padahal masih cinta tapi dipisahkan pas lagi sayang-sayangnya #WeWantSusi," demikian cuitan beberapa netizen.

Ternyata, di dunia nyata pun Susi Pudjiastuti turut sedih. Ia terharu, begitu banyak kenangan ketika bekerja di KKP. Dilansir detikcom, Susi Pudjiastuti terlihat mengusap air mata saat prosesi pisah-sambut di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu (23/10/2019). Susi sempat menangis saat mengenang tak bisa lagi minum kopi di kantornya.
Susi Pudjiastuti menangisSusi Pudjiastuti menangis/ Foto: Agung Pambudhy

"Tadi saya nangis itu karena ada anak-anak, itu Roro, buatin kopi-kopi, mau minum kopi itu," kata Susi Pudjiastuti.


Susi juga diberikan kenang-kenangan berupa karikatur dari pegawai di KKP. Pemberian itu dilakukan di depan panggung oleh para Pejabat Eselon I KKP.

"Ini ada kenang-kenangan, karikatur dari kami," ungkap Sekretaris Jenderal KKP, Nilanto yang mewakili pemberian kenang-kenangan.

Mengutip CNN Indonesia, selepas menjadi menteri, Susi Pudjiastuti berencana ingin libur. Namun, saat ditanya awak media, ia masih merahasiakan destinasi liburannya. Susi bilang, keputusannya untuk berlibur tak lain untuk melepas penat.

Saya mau liburan. (Tempatnya) rahasia dong, nanti kalian ikutin lagi," kata Susi.

Susi juga bercerita sepanjang hidupnya sampai saat ini telah banyak dihabiskan untuk berkarier. Ia mengatakan berbagai peran seperti menjadi ibu hingga menginisiasi organisasi Pandu Laut Nusantara adalah sebuah karier yang masih dinikmatinya sampai saat ini.

"Bikin Pandu Laut Nusantara, tetap mencintai menjaga laut," ujar Susi Pudjiastuti.

Simak juga video Susi Pudjiastuti menangis saat sertijab di KKP: 

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!