moms-life

Theresa Tse, Wanita Muda Pemilik Rp15,4 T Saham Perusahaan Raksasa Asia

Annisa Karnesyia Minggu, 03 Nov 2019 19:16 WIB
Theresa Tse, Wanita Muda Pemilik Rp15,4 T Saham Perusahaan Raksasa Asia
Jakarta - Publik digemparkan dengan seorang pemuda 24 tahun bernama Eric Tse. Ia diinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai Rp53 triliun, Bunda. Kini giliran sang kakak, Theresa Tse.

Ya, ternyata Theresa Tse juga enggak kalah kaya dan berprestasi seperti sang adik. Mengutip Straits Times, saat ini Theresa menduduki jabatan pemimpin perusahaan Sino Biopharmceutical Limited dan wakil pimpinan CP Pharmaceutical Group.

Theresa merupakan lulusan University of Pennsylvania's Wharton School of Business. Di usianya yang ke 22 tahun, dia langsung diangkat menjadi pemimpin perusahaan menggantikan sang ayah.


Ia juga memiliki saham sekitar 1,1 miliar dolar Amerika atau setara 15,4 triliun rupiah. Dalam laman CP Pharmaceutical Group disebutkan bahwa selama studi, wanita ini memang fokus pada keuangan dan kesehatan.

Sebelum bekerja di perusahaan keluarga, Theresa juga pernah bekerja di perusahaan lain lho, Bunda. Dia pernah bekerja di bagian investasi, keuangan, dan pengembangan bisnis di beberapa perusahaan.

Theresa adalah putri dari pasangan pendiri Sino Biopharmaceutical Ltd., Tse Ping dan istrinya Cheng Cheung Lin. Bersama Eric Tse, Theresa menjadi pewaris tahta salah satu perusahaan besar di Asia.

Bicara soal kesuksesan anak, pasti tidak lepas dari pola didik orang tuanya, Bunda. Menurut prikoterapis Tina B. Tessina, Ph.D, serius adalah salah satu kunci membesarkan anak hingga menjadi sukses.

Artinya, orang tua enggak boleh membesarkan anak sambil main-main. Selain itu, orang tua juga harus memahami anak.

"Pekerjaan orang tua adalah membesarkan orang dewasa yang sukses," kata Tessina.

Nah, bukan cuma serius, orang tua juga harus memberi contoh ke anak. Paling penting adalah memberi contoh dan pemahaman bahwa hasil akhir bukan yang utama, tapi prosesnya.

Kata Tessina, ini berarti orang tua juga perlu memiliki definisi kesuksesan. Begitu pun tentang pemahaman yang tepat tentang bagaimana mencapainya.

Bunda, simak juga fenomena anak muda tajir, di video berikut ya:

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi