sign up SIGN UP search


moms-life

Pernah Trauma pada Pernikahan, Ini yang Membuat Aida Yakin pada Delon

Siti Hafadzoh Rabu, 13 Nov 2019 15:59 WIB
Aida mengaku, ia sempat trauma menikah lagi. Lalu, kenapa Aida bisa yakin menikah dengan Delon? caption
Jakarta - Delon Thamrin dan Aida Chandra melakukan pemberkatan pada Jumat (8/11/2019). Pernikahan ini bukan yang pertama untuk keduanya.

Aida pernah menikah dengan anak bos PT. Gudang Garam, Andy Setiawan. Tapi, mereka bercerai pada tahun 2013. Perceraian Aida dan suami pertamanya itu menyisakan drama dengan perebutan hak asuh anak.

Hal itu ternyata berbuntut panjang, dan membuat Aida sempat trauma pada pernikahan. Perempuan 39 tahun itu takut pasangannya tidak setia.


"Yang bikin gue trauma dengan pernikahan itu tidak setia. Ketidaksetiaan di dalam pernikahan," kata Aida dalam program Rumpi No Secret.

Aida juga mengaku, ia merasa tidak aman ketika punya pasangan yang tidak setia. Ibu dua anak ini juga paling tidak suka diduakan.

"Merasa enggak secure. Paling benci diduakan," tambahnya.

Setelah bertemu Delon, ia yakin untuk menikah lagi. Katanya, Delon selalu meyakinkan Aida bahwa ia setia. Katanya, Aida percaya Delon akan setia karena Delon terlihat menyayanginya.

Pernah Trauma pada Pernikahan, Ini yang Membuat Aida Yakin pada DelonAcara lamaran Delon dan Aida/ Foto: Instagram

"Kalau orang sayang pasti setia. Setia kan memberi," ujar Aida.

Selama ini, Delon sangat sering mengatakan pada Aida bahwa dia setia. Delon mengatakan, kalau soal pasangan, ia bisa setia.

"Kalau untuk pasangan, aku setia," kata Delon.

Mengenali sifat dan latar belakang pasangan sebelum menikah memang penting dilakukan, Bun. Selain itu, perlu juga mengetahui bagaimana pasangan menghadapi konflik. Ini dilakukan supaya Bunda tidak merasa dibohongi setelah menikah.

Trauma terhadap hubungan, seperti yang dialami Aida Chandra mau tidak mau harus dihilangkan, Bun. Dilansir Psychology Today, kita harus memaksa diri untuk melangkah maju.

Dengan melangkah maju, Bunda bisa menciptakan hal positif baru yang dapat menggantikan hal-hal negatif di masa lalu. Tanpa punya pengalaman positif yang baru, pikiran Bunda secara otomatis akan kembali ke masa lalu dan terus menerus mengembalikan rasa luka.

Simak tips dari Enno Lerian supaya pernikahan kedua langgeng di video berikut ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi