moms-life

Monas Kembali Dibuka untuk Umum Pascaledakan

Muhayati Faridatun Selasa, 03 Dec 2019 11:04 WIB
Monas Kembali Dibuka untuk Umum Pascaledakan Monas Kembali Dibuka untuk Umum Pascaledakan/ Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Kawasan Monas, Jakarta Pusat, sempat heboh karena terjadi ledakan, Selasa (3/12/2019) pagi tadi. Ledakan terjadi di bagian sisi Utara Monas, Bunda.

Dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Ia pun mengungkap sumber ledakan tersebut.


"Ini diduga granat asap yang meledak," ucap Eddy saat memberi keterangan pers di kawasan Monas, dikutip dari detikcom.


Sebagai langkah pengamanan, kata Eddy, aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan. Karena saat ledakan terjadi, jajaran Kapolres dan Dandim sedang berolahraga di tempat kejadian perkara (TKP).

Dilaporkan juga, ledakan diduga granat asap tersebut mengakibatkan dua anggota TNI terluka. Menurut pantauan usai ledakan terjadi, terlihat garis polisi terpasang di dalam kawasan Monas, tepat di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Polisi olah TKPPolisi olah TKP/ Foto: Rifkianto Nugroho

Aparat kepolisian juga berjaga-jaga di lokasi, sementara Jalan Medan Merdeka Utara dan arah Gambir menuju Istana langsung ditutup. Namun kini, jalan tersebut sudah dibuka kembali.

Garis polisi yang menghiasi jalan depan Gedung Kemendagri juga sudah dilepas. Sudah tidak terlihat juga aparat yang berjaga di lokasi. Kendaraan roda empat dan roda dua kini sudah bisa melintasi jalan tersebut.

Lalu lintas di sekitar Monas terpantau ramai dan lancar. Monas pun sudah dibuka kembali untuk umum. Bagi Bunda yang berencana liburan ke sana, disarankan tetap waspada ya.

Nah, kalau pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lagi berlibur juga nih, Bunda. Bagaimana keseruan mereka? Klik banner di bawah ini yuk.

Monas Kembali Dibuka untuk Umum Pascaledakan

Simak juga liburan seru ala keluarga Fairuz A. Rafiq dan dr.Reisa Broto Asmara, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi