sign up SIGN UP search


moms-life

Ustaz Abdul Somad Cerai, Mantan Istri Kenang Momen Manis Saat Dipinang

Annisa Karnesyia Selasa, 10 Dec 2019 10:41 WIB
Mantan istri UAS, Mellya Juniarti mengenang momen saat dirinya dipinang dalam foto lawas. caption
Jakarta - Mellya Juniarti tidak mau larut dalam kesedihan saat menunggu putusan cerainya dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Beberapa hari sebelum putusan pengadilan, Mellya terlihat menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Dalam akun Instagram miliknya, ibu satu anak ini membagikan lima foto. Di caption, Mellya menceritakan tentang kebahagiaan berkumpul kembali dengan para sahabat.


"Bahagia itu sederhana ketika engkau masih bisa bisa berjumpa dan tetap menjalin silaturahim dg sahabat-sahabatmu. Walau sering tak berjumpa tapi kita selalu bersua lewat untaian doa," tulis Mellya.


Di foto terakhir, Mellya juga mengunggah foto lawas bersama kedua sahabatnya. Itu ternyata adalah momen saat dirinya akan dipinang UAS, Bun.

"Waktu mamak hadziq lagi menerima pinangan, duduknya di belakang tak boleh ke depan sebelum dipanggil," tulisnya.

Raut wajah bahagia tampak jelas di wajah Mellya kala itu. Ia pun selalu menebar senyum di setiap foto yang dibagikannya.

Mellya JuniartiMellya Juniarti/ Foto: Instagram

Teman memang bisa menjadi obat untuk mengatasi kesedihan sebelum atau setelah bercerai. Menurut psikiater anak dan remaja Mark Banschick, MD, teman dan keluarga sangat penting bagi seseorang yang sedang mengalami masalah perceraian.


Meski begitu, sebagai teman kita tidak punya kewajiban untuk terlibat secara mendalam dalam urusan psikologi teman, Bun. Namun, kita harus pastikan selalu ada untuknya.


"Teman bisa jadi pendengar yang baik. Ini adalah kontribusi yang besar yang bisa dibanggakan ketika punya teman," kata Banschick, dikutip dari Psychology Today.

Perubahan emosional pasca perceraian itu rumit. Jika sebagai teman Bunda merasa tidak punya kemampuan untuk membantu, coba cari bantuan profesional untukĀ sahabat kita.

Bunda, simak juga cerita Enno Lerian soal perceraian yang jadi pelajaran hidupnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi