sign up SIGN UP search


moms-life

Iis Dahlia Disomasi Driver Ojol, Malah Ngambek & Bela Suaminya

Siti Hafadzoh Jumat, 20 Dec 2019 09:00 WIB
Driver ojek online melayangkan somasi kepada Iis Dahlia. Penyanyi dangdut ini dianggap membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan driver ojek online. caption
Jakarta - Pengemudi ojek online yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia melayangkan somasi kepada Iis Dahlia. Mereka merasa keberatan dengan pernyataan Iis yang membandingkan profesi suaminya, Satrio Dewandono sebagai pilot dengan driver ojek online.

Henry Indraguna, sebagai kuasa hukum Garda Indonesia mencoba menenangkan para perwakilan ojek online yang merasa tersinggung. Sebagai langkah awal, Henry menyarankan untu terlebih dulu melakukan somasi pada Iis.


"Jadi nanti kami akan buat somasi klarifikasi kepada ID apa yang dikata oleh ID ini. Apa maksudnya supaya kita tidak gagal paham," kata Henry kepada detikcom.


Tadinya Garda Indonesia akan melaporkan Iis Dahlia ke pihak berwajib. Tapi, Henry meredam keadaan dengan melayangkan somasi terkait kasus ini.

Kasus ini dipicu ujaran Iis Dahlia yang dianggap membandingkan profesi pilot dengan ojek online. Ia mengungkapkan hal tersebut pada tanggapannya Rabu (18/12/2019).

Iis Dahlia Disomasi Driver Ojol, Malah Ngambek & Bela SuaminyaIis Dahlia dan suami/ Foto: Dok. Instagram/isdadahlia

"Suami Iis Dahlia dapat tips besar. Dari mana dia tahunya? Makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau sudah selesai nganterin penumpang dapat tip. Jangan pada ngaco," kata Iis Dahlia.

Melihat reaksi netizen, Iis Dahlia pun membela diri. Bunda dua anak itu merasa berbicara sesuai fakta. Dia tak terima dan terlihat geram ketika memberikan klarifikasi terhadap ucapannya.

"Salah? Saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah. Saya bukan ngomongin supir, bukan membandingkan ya. Tapi karena ketika ada netizen ngomong seperti itu, saya bicara seperti itu, dan itu fakta," ujarnya.

Pernyataan seseorang memang sering kali menimbulkan kesalahpahaman, Bun. Makanya, sebagai manusia kita perlu berhati-hati dalam berbicara.

Lebih lanjut, Iis Dahlia merasa tak asal bicara. Bahkan dia meminta agar netizen tak menuduh suaminya menerima tips. Ata, dikaitkan dengan kasus penyelundupan Harley Davidson yang menyeret Ari Askhara.

"Tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, bener? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada enggak yang kasih tip dia? Enggak ada," ujar Iis kesal.

Wah kita doakan semoga kasus Iis Dahlia dan para pengemudi ojek online tidak semakin keruh ya, Bun.

Membela suami tentu menjadi sesuatu yang wajar dilakukan seorang istri. Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab keluarga untuk melindungi satu sama lain.


Melansir Focus on the Family, salah satu cara efektif untuk mendukung pasangan adalah dengan mengucapkan kata-kata yang membesarkan hati. Tawarkan rasa nyaman dan positif, sehingga menambah kekuatan bagi suami untuk menghadapi masalahnya.

Fokus untuk mendukung suami dengan hal-hal yang melegakan hati. Serta hindari membuat masalah baru. Terutama ketika Bunda dan suami aktif di media sosial, sebaiknya menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang memicu kontroversial.

Bunda, simak kisah cinta Mona Ratuliu dan suaminya dalam video berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi