Sign Up search


moms-life

Astaga! Pasangan Malaysia Bercerai Hanya karena Pasta Gigi

Siti Hafadzoh Sabtu, 21 Dec 2019 14:25 WIB
Astaga! Pasangan Malaysia Bercerai Hanya karena Pasta Gigi caption
Jakarta - Sepasang suami istri di Malaysia bercerai hanya karena masalah sepele. Mereka cerai karena perbedaan cara memencet pasta gigi.

Kisah ini diceritakan oleh salah satu komite hakim di Malaysia. Hakim yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa penyebab perceraian banyak yang tak masuk akal.


Hakim tersebut menceritakan salah satu kasus yang ia tangani. Sepasang suami istri bercerai hanya karena pasta gigi.


"Si suami itu katanya suka memencet pasta gigi dari bawah. Sedangkan, istrinya suka memencet pasta gigi dari tengah," kata hakim kepada Sinar Harian.

Situasi tersebut membuat keduanya sering bertengkar, Bun. Akhirnya kasus ini dibawa ke Mahkamah Syariah (Pengadilan Agama).

Astaga! Pasangan Malaysia Bercerai Hanya Karena Pasta GigiIlustrasi pasta gigi/ Foto: iStock

"Walau pun pernikahan mereka coba diselamatkan, akhirnya mereka bercerai juga," ujar hakim.

Perbedaan antara suami istri sangat mungkin terjadi, Bun. Kalau perbedaannya masih dalam hal kecil, Bunda dan Ayah bisa lho mengatasinya.


Dilansir Psychology Today, salah satu cara menangani perbedaan adalah mengelolanya dengan baik. Bunda perlu menyadari bahwa konflik adalah bagian dari sebuah hubungan. Makanya, perlu mengelola perbedaan dengan baik supaya tidak menimbulkan konflik yang besar.

Kita juga perlu menyadari, Bun, bahwa beberapa hal tidak dapat diubah. Beberapa perbedaan mungkin menjadi pemecah. Tapi, anggap perbedaan itu sebagai bagian dari pasangan yang tidak akan pernah sama dengan kita. Perbedaan itu yang justru memperkaya hidup Bunda lho.

Simak cerita Enno Lerian yang menjadikan cerai sebagai pelajaran hidup berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi