sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 09 Jan 2020 18:50 WIB
Bunda tahu daun kelor? Tanaman dengan nama lain moringa ini cocok banget dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyehatkan dan mempercantik kulit. caption
Jakarta - Bunda pernah mendengar daun kelor? Tanaman dengan daun hijau yang berdaun bulat dan kecil? Biasanya daun kelor identik dengan sesuatu magis nih, Bun. Tapi, tahukah Bunda kalau daun kelor bisa dijadikan bahan alami menjaga kecantikan?

Konselor laktasi Debra Wilson mengatakan daun kelor yang disebut juga moringa atau daun drumstick punya banyak manfaat kesehatan. Misalnya, sebagai antidepresan, anti-jamur, dan anti-inflamasi. Tanaman kelor berasal dari India dan tumbuh di Asia.




"Daun kelor mengandung vitamin A dan B1 (thiamine), riboflavin, niacin, folat, vitamin C, kalsium, magnesium, zat besi, potassium, fosfor, dan zat besi," kata Wilson mengutip Medical News Today.

Enggak cuma buat kesehatan, daun kelor juga bermanfaat buat kecantikan, Bun. Dilansir NDTV Food, berikut manfaat daun kelor untuk kecantikan.

1. Memperlambat penuaan

Minyak atau bubuk daun kelor bisa mencegah keriput dan menghempaskan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Daun kelor juga bisa mengencangkan kulit.

ilustrasi duan kelor untuk kecantikanilustrasi daun kelor untuk kecantikan/ Foto: iStock
2. Melembapkan wajah

Daun kelor bisa jadi pelembap alami bibir yang membuat bibir lebih lembut.

3. Hilangkan noda bekas luka di wajah


Tempelkan daun kelor yang sudah dicuci di bagian kulit yang bernoda. Atau, Bunda bisa membuat pasta dari daun kelor yang dihancurkan kemudian tempelkan di area yang bernoda.

4. Mengatasi jerawat

Daun kelor bisa jadi anti-bakteri sehingga mencegah jerawat. Bunda hanya perlu membuat pasta daun kelor dari daun kelor yang dihancurkan sampai keluar air kemudian oleskan di bawah.

5. Memperkecil pori

Bunda bisa memanfaatkan daun kelor untuk memperkecil pori. Apalagi, dengan memakai pasta daun kelor kulit bisa terbantu jadi kencang, Bun.

Simak alasan jerawat enggak boleh dipencet di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi