Sign Up search


moms-life

Sambil Gendong Bayinya, Teddy Jawab Kronologi Kematian Istri, Lina Eks Sule

Annisa Karnesyia Kamis, 09 Jan 2020 07:40 WIB
Sambil Gendong Bayinya, Teddy Jawab Kronologi Kematian Istri, Lina Eks Sule caption
Jakarta - Pada Sabtu, 4 Januari 2020 lalu, mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah meninggal dunia. Kabar meninggalnya Lina pertama kali disampaikan oleh manajer Sule, Panji Komara lewat Instagram Story miliknya.

Sule ditemani putranya, Rizky Febian tampak di rumah duka di kawasan Margahayu Raya, Kota Bandung. Sule juga ikut menggotong keranda jenazah mantan istrinya itu.


Kepergian Lina seperti membuka kembali rahasia keluarga Sule dan mantan istrinya itu. Suami Lina, Teddy akhirnya buka suara ke media seputar isu rumah tanggannya. Tak hanya itu, Rizky juga membuat laporan terkait meninggalnya sang ibu ke polisi.


Berikut telah HaiBunda rangkum kisah kepergian Lina dan tanggapan keluarganya, termasuk suami dan anak-anaknya, seperti dikutip dari detikcom.

1. Sempat pingsan sebelum meninggal

Pengacara Lina Pengacara Lina, Abdurahman T Pratomo menjelaskan kronologi meninggalnya Lina. Menurutnya, Lina sempat pingsan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Jam 04.00 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam. Pukul 05.30 dokter menyatakan kalau Ibu Lina sudah meninggal. Langsung dibawa ke rumah duka di Neptunus. Kronologisnya seperti itu," kata Abdurahman.

Abdurahman menjelaskan jika Lina memang punya riwayat penyakit lambung. Katanya, mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan.

2. Rizky Febian membuat laporan polisi

Pada Selasa (7/1/2020), putra pertama Lina yang juga penyanyi Rizky Febian membuat laporan ke polisi terkait meninggalnya Lina. Rizky menduga ada kejanggalan dalam meninggalnya sang ibu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengkonfirmasi langsung. Erlangga mengatakan bahwa pihak pelapor atas nama Rizky Febian, anak sulung Lina dan Komedian Sule. Sedangkan, nama terlapor masih belum disebutkan.

"(Yang melaporkan) anaknya, Rizky Febian itu anaknya. Terlapornya tidak ada," kata Erlangga.

Lina bersama Sule dan anak-anaknyaLina bersama anak-anaknya/ Foto: Instagram @putridelinaa

3. Teddy jawab tudingan larang keluarga lihat jenazah Lina

Adik Lina bernama Yani dan ibunya, Utisah, mengaku tidak bisa melihat wajah Lina saat disemayamkan. Keduanya bilang jika dilarang Teddy.

Menanggapi pernyataan ini, Teddy membantah dan menuding keterangan ini bohong. Menurutnya, dia hanya melakukan sesuai ajaran agama untuk mengikhlaskan almarhum yang telah pergi.

"Kalau dilarang sih enggak. Saya juga ada videonya. Itu cuma bohong saja," ujar Teddy.

"Karena ada yang enggak kuat kan, takutnya ada air mata, kalau dalam ajaran Islam takutnya ngasih beban kayak kita nggak ikhlas, padahal yang ngambil Tuhan," sambungnya.

4. Teddy dituding pakai ilmu hitam

Kejanggalan kematian Lina, membuat mantan istri Teddy, Icha, menilai ada yang tak beres dari hal tersebut. Teddy dituding memiliki ilmu hitam.

Saat dihubungi pihak media, Teddy dengan tegas menampiknya. Ia mengatakan itu semua hanyalah gosip.

"Ilmu hitam, ilmu putih abdi ge teu teurang ngebuktiinnya (saya enggak tahu cara membuktikannya), kalau itu mah mungkin hoax atau gosip," ujarnya lewat telepon.

5. Rumah Teddy dan Lina didatangi polisi

Rabu (8/1/2020) siang, polisi mendatangi kediaman Teddy di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung terkait laporan Rizky Febian. Polisi membawa sejumlah barang bukti dari rumah itu, salah satunya satu unit komputer PC dan beberapa benada elektronik hitam.

Teddy yang ada di kediamannya memberikan keterangan sambil menggendong bayi perempuannya dari mendiang Lina bernama Bintang. Ia mengaku menyerahkan semua proses penyidikan ke polisi, Bun.

"Buat penyisikan tadi polisi, saya serahkan semuanya ke kepolisian biar nemu titik terang enggak ada yang disembunyikan. Jadi biar tahu kalau kematiannya memang normal," katanya.

Rumah Teddy dan Lina saat didatangi polisiRumah Teddy dan Lina saat didatangi polisi/ Foto: Barang yang dibawa dari rumah Teddy. Dony/detikHOT

6. Teddy bantah isu lebam di tubuh Lina

Setelah laporan Rizky Febian perihal kematian ibunya ke polisi karena dugaan lebam di tubuh, Teddy buka suara. Menurutnya, informasi tersebut hoaks atau tidak benar.

"Enggak ada (lebam). Itu hoaka saja, enggak tahu rekayasa yang nyebarinnya," jelas Teddy.

Teddy juga menegaskan jika Lina meninggal dalam keadaan wajar. Tidak ada keanehan atau kejanggalan seperti yang dituduhkan.

7. Komentar Teddy jika jenazah Lina harus diautopsi

Polisi sempat menyinggung soal autopsi jenazah Lina. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso menyebut autopsi dilakukan tergantung hasil penyelidikan dari penyidik.

"Nanti dilihat dari hasil awal visum. Kalau ada kejanggalan di dalam, nanti ada tindak lanjut," ujar Erlangga.


Sebagai suami, Teddy mengaku tak keberatan jika hal itu bisa mencari titik terang kematian Lina. Namun, dirinya kasihan pada mendiang sang istri yang seharusnya sudah tenang setelah meninggal.

"Saya enggak keberatan kalau butuh divisum, kalau mau diautopsi juga enggak keberatan saya, selama anak-anaknya setuju," kata Teddy.

"Tapi kalau saya pribadi kasihan saja, harusnya sudah tenang, jadi rame lagi, makanya nanti pihak kepolisian saja yang bekerja keras," sambungnya.

Simak jugaceritaistriIndraBekti,Aldila yang mengenang kepergian anak ketiganya, di video berikut: 

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi