moms-life

Kesal Wajah Sebelum Oplas Viral, Pramugari Garuda Pamer Foto Jerawatan

Asri Ediyati Senin, 13 Jan 2020 09:25 WIB
Kesal Wajah Sebelum Oplas Viral, Pramugari Garuda Pamer Foto Jerawatan
Jakarta - Pada Jumat (11/1/2019), Siwi Sidi buka suara di kantor kuasa hukumnya, Elza Syarief. Siwi merasa dirugikan oleh akun Twitter @digeeembok lantaran mencemarkan nama baiknya. Pramugari Garuda Indonesia yang masih aktif itu merasa tak nyaman sejak namanya terseret, ia sering dijadikan bahan perhatian oleh penumpang.

Wajah Siwi sebelum dan sesudah operasi plastik juga diunggah di akun Twitter tersebut. Soal ini, Siwi menanggapi kalau wajahnya memang benar dioperasi plastik. Namun, ia merasa kegiatan tersebut jelas tak merugikan siapa pun.


"Setiap orang ingin cantik loh. Kita kan pribadi dan enggak merugikan orang lain itu aja sih," ujar Siwi, dilansir detikcom.


Meski sudah memberi pengakuan, tetap saja netizen mem-bully Siwi karena wajah aslinya tak sesuai dengan foto. Belum lagi, banyak yang salah fokus dengan jerawat dan luka di bibirnya. Merasa kesal, Siwi Sidi memberi penjelasan di videonya yang diunggah di Instagram Stories.

"Hai ini aku mau terangkan ya. Aku emang lagi breakout wajah ku, ada jerawat. Ini tanpa filter ya saudara-saudara dan mohon maaf foto yang diambil tadi adalah dari orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan," katanya.

Siwi SidiSiwi Sidi/ Foto: dok. Instagram

"Mohon maaf, yang namanya orang enggak suka ya sudah pasti dicari-cari itu kesalahannya ya, oke? Dan ada lagi mohon maaf, luka ini adalah luka kering aku. Gara-gara aku tuh enggak pakai lip balm pas cuaca ekstrem yang dingin di Amsterdam kemarin. Jadinya kayak gini," terang Siwi Sidi.

Siwi Sidi pun meminta agar netizen berhenti menghakimi orang-orang di sekitarnya. Ia tak habis pikir kenapa netizen yang mem-bully tak fokus dengan hal lain, seperti cita-cita.

"Terus aku mau kasih tahu lagi, jangan judge orang di sekitar aku, ya mohon maaf banget nih ya. Aku benar-benar bingung, kenapa sih kalian enggak fokus sama cita-cita kalian. Keinginan kalian apa, fokus sama diri kalian sendiri, tanpa melihat kejelekan orang lain," ujarnya.

"Dan aku miris sama orang-orang yang dikit-dikit bikin trending. Kayak gitu gunanya apa sih? Aku tuh heran banget, benar-benar heran. Gunanya tuh apa? Apa kalian merasa puas dengan adanya jatuhnya seseorang, ya orangnya kalau jatuh dan merasa terpukul terus kalian merasa puas gitu?" kata Siwi Sidi.

Siwi merasa aneh jika ada orang yang senang ketika menjatuhkan orang lain. Ia menganggap orang-orang tersebut memiliki gangguan jiwa. Ia juga meminta untuk berhenti mengikutinya di media sosial jika hanya ingin menjelek-jelekkan dirinya.


"Kok jiwa yang aneh ya aku merasa ya kalau ada orang kayak gitu. Dan aku sampai sekarang bingung, udah enggak suka sama aku kok masih follow gitu, kayak ada kesenangan pribadi. Jiwamu tuh jiwa yang kayak gimana sih? Kalau enggak suka, enggak usah diikuti Instagram-nya," kata Siwi Sidi.

Di akhir video, Siwi Sidi menjelaskan bahwa cara netizen 'mengeroyok' dirinya sama sekali tidak menyenangkan. "Aku tuh enggak mau dengan cara seperti ini. Ya? Enggak senang, saya bukan orang yang kalian pikir," lanjutnya.

Simak juga video tentang tips agar anak tak rewel saat di pesawat:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi