moms-life

5 Tips Menebalkan Rambut dengan Alami, Patut Dicoba

Asri Ediyati Rabu, 15 Jan 2020 14:26 WIB
5 Tips Menebalkan Rambut dengan Alami, Patut Dicoba 5 Tips Menebalkan Rambut dengan Alami, Patut Dicoba/ Foto: iStock
Jakarta - Rambut yang tebal dan sehat adalah rambut yang diidam-idamkan setiap wanita. Kalau Bunda bagaimana? Tentunya selain genetik, ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan agar rambut menjadi tebal.

Nah, apa saja nih yang bisa membuat rambut tebal? Simak lima tips menebalkan rambut dengan alami berikut ini.


1. Pilih sampo dan kondisioner yang berfungsi menebalkan


Jika Bunda tidak ingin ekstensi rambut karena mahal atau bereksperimen dengan suplemen. Ada metode volumisasi yang sudah terbukti yakni memilih sampo dan kondisioner penebalan atau volumisasi.

"Saya lebih suka menggunakan pendekatan bekerja-dengan-apa-yang-Anda-miliki dengan menggunakan produk rambut dan alat penata gaya untuk menciptakan volume, ketebalan, dan tekstur," kata Devin Toth, stylist selebriti di AS dilansir Good Housekeeping.

"Sampo dan kondisioner berlabel volumizing atau penebalan biasanya mengandung lebih sedikit bahan yang conditioning, sehingga mereka tidak membebani rambut," kata GH Beauty Lab Chemist, Danusia Wnek.

2. Potong rambut sebahu atau di atasnya

"Jika Anda memiliki rambut tipis, pilihlah potongan yang pendek hingga sedang," saran Nick Penna, pemilik dan penata gaya utama SalonCapri.

"Seringkali rambut tipis atau halus yang sangat panjang dapat terlihat berserabut dan bahkan lebih tipis karena itu terbebani oleh panjangnya," sambung Penna.
Ilustrasi rambut tebalIlustrasi rambut tebal/ Foto: iStock

3. Jaga rambut dari banyak paparan kimia atau panas

"Jika wanita menginginkan rambut yang terlihat lebih tebal, mereka harus meminimalkan penggunaan alat penataan panas dan menahan diri dari menggunakan terlalu banyak kondisioner di kamar mandi," kata Toth.

Mengambil tindakan pencegahan seperti menggunakan semprotan pelindung panas dan tidak terlalu sering keramas dapat membuat rambut terlihat lebih tebal dan lebih kuat dari waktu ke waktu, dengan meminimalkan kerusakan dan kerontokan rambut. Longgarkan ikat rambut dan hindari alat panas sesering mungkin.

4. Sering menyisir rambut

Gunakan sisir rattail untuk dengan lembut menyisir dari akar, memberikan tampilan volume yang lebih banyak.

"Sisir belakang di dekat akar dengan sisir yang Anda inginkan tinggi (seperti di mahkota), lalu sisir di atas rambut agar lebih halus," saran Bridget Brager, penata rambut selebriti di Los Angeles.


5. Gunakan masker rambut alami

Bunda bisa gunakan masker rambut alami yang bisa menebalkan rambut. Dilansir Medical News Today, Bunda bisa gunakan minyak zaitun, aloe gel, alpukat dan castor oil.

Bahan-bahan tersebut mengandung banyak vitamin E dan melembapkan secara alami. Selain itu yang enggak kalah penting adalah perhatikan pola makan Bunda, rambut akan ternutrisi dengan baik jika Bunda mengonsumsi makanan yang bergizi.

Simak juga tips atasi ketombe dengan minyak kelapa melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi