sign up SIGN UP search


moms-life

Adu Gaya Fashion Kate Middleton Vs Meghan Markle

Annisa Afani Sabtu, 14 Mar 2020 22:30 WIB
Perbedaan mecolok dari gaya fashion Kate dan Meghan menjadi perbincangan publik, lho Bun. Yuk cek gimana perbedaannya. caption
Jakarta - Istri dari para bangsawan kerajaan Inggris William dan Harry selalu tampil dengan gaya fashion yang mencuri perhatian publik. Meski sempat berada di lingkungan yang sama, namun Kate Middleton dan Meghan Markle memiliki selera dan gaya fashion yang bertolak belakang, lho Bun.

Di mulai dari pemilihan model hingga jenis perhiasan yang dikenakan pun tak sama. Meski begitu, Kate dan Meghan selalu menjadi pusat perhatian dan menjadi perbincangan publik.


Apa yang dikenakan mereka selalu memunculkan Kate Effect atau Meghan Effect. Busana yang mereka pakai pun selalu mendorong penjualan laris manis di pasaran.


Dikutip dari Daily Mail, berikut perbedaan gaya fashion kedua wanita cantik tersebut:

1. Gaun pernikahan

Untuk urusan gaun pengantin, Kate dan Meghan memiliki gaya yang sangat berbeda. Kate mencuri perhatian dunia saat mengenakan gaun putih lengan panjang karya desainer Sarah Burton dari rumah mode mewah Alexander McQueen.

Dengan korset dan renda yang dibuat secara manual dengan tangan tersebut terinspirasi oleh tradisi korset ala Victoria, itu menyempit di bagian pinggang dan menciptakan siluet yang indah. Gaun dengan ekor sepanjang 2,7 meter itu dilengkapi veil transparan dan tiara yang cantik.

Berbeda dengan Kate, Meghan mengenakan gaun sederhana berwarna putih karya desainer Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy. Jauh dari gaun renda yang dikenakan Kate, gaun haute couture yang menampilkan garis leher dan lengan tiga perempat itu mendapat kritikan karena dinilai tidak pantas. Namun Meghan tetap terlihat cantik dengan veil panjang dengan detail bunga dan tiara.

2. Pemilihan warna

Seperti mertuanya, Kate lebih sering melangkah keluar Istana dengan tampilan yang lebih berwarna dan berani pada tiap kesempatan. Sementara Meghan justru terlihat lebih menyukai tampilan dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, biru tua, atau bahkan hijau gelap untuk gaya yang lebih santai dan edgy. Meghan melakukan itu mungkin sebagai usahanya supaya tidak terlalu menarik perhatian.

3. Motif vs solid

Soal motif pakaian, Kate dalam beberapa kesempatan seperti menghadiri acara pertemuan, makan malam, atau mengantar anak ke sekolah tampak berani dengan busana bermotif. Sedangkan Meghan cenderung bermain aman dengan pakaian solid dan jarang memakai pakaian motif atau pola yang mencolok, meski dia dikenal beberapa kali melanggar aturan kerajaan.
Adu Gaya Fashion Kate Middleton Vs Meghan Markle, Kece Siapa?Foto: Istimewa

4. Konservatif vs modern

Dari seluruh perbandingan yang tercipta, gaya busana Meghan terlihat lebih modern dibandingkan dengan Kate. Kate konservatif dengan pilihan busananya, sehingga tak heran dia sering memakai gaun anggun dengan potongan A-line selutut, sedangkan Meghan lebih suka mengenakan kemeja dengan bawahan rok kasual dengan aksen kancing atau tambahan tie-belt untuk menciptakan siluet jam pasir yang sempurna.



5. Perhiasan

Meghan umumnya condong memilih perhiasan sentimental yang halus. Ia pernah terlihat mengenakan anting kecil, kalung 'mumi' dari Jennifer Meyer saat acara baby shower-nya di New York.

Dia juga pernah terlihat memakai kalung dengan tiga batu berlian dari desainer yang sama. Selain memakai cincin pernikahan, Meghan juga memakai cincin mungil lain dari label murah hingga mahal, salah satunya merek Catbird.

Sedangkan Kate, ia menyukai perhiasan dengan model timeless. Jika dia tak mengenakan perhiasan kerajaan, istri Pangeran William ini akan mengenakan anting dan cincin pertunangan 12 karat dengan mata safir berbentuk oval yang dikelilingi 14 berlian solitaire yang sebelumnya menjadi milik Putri Diana.

Lihat juga yuk Bun, tips mencuci pakaian yang benar seperti dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!