Sign Up search


parenting

Bedanya Pola Asuh Meghan dan Kate yang Suka Dibanding-Bandingkan

Annisa Afani Sabtu, 14 Mar 2020 15:31 WIB
Bedanya Pola Asuh Meghan dan Kate yang Suka Dibanding-Bandingkan Kate dan Meghan/Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta - Seperti yang kita ketahui Bun, Meghan Markle bergabung menjadi anggota kerajaan Inggris pada tahun 2018 saat secara resmi menjadi istri dari Pangeran Harry. Namun, belakangan ini Duke dan Duchess of Sussex itu memutuskan untuk mundur dari status kebangsawanan dan memilih pindah serta menetap di Kanada secara mandiri.

Selain itu, mereka menolak anak mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor diberi status anggota kerajaan. Dengan begitu, Harry dan Meghan pun berkesempatan untuk membesarkan Archie dengan pola dan cara yang diadopsi dari luar aturan kerajaan yang dianggap 'tidak normal' bagi anggotanya.


"Sekarang Harry dan Meghan memilih untuk menghindari kultur kerajaan, dan memilih cara (pengasuhan) yang berbeda," kata Martina Mercer yang merupakan seorang editor Sunday Woman Magazine, dikutip dari Express.


Sedari awal saat Meghan masih menyandang status sebagai anggota kerajaan, dia memang terlihat memiliki cara pengasuhan di luar kebiasaan anggota kerajaan. Ia lebih terlihat modern, namun tetap protektif terhadap Archie, dengan turun langsung untuk mengurusnya tanpa bantuan pengasuh yang tentunya bisa didapatkan dari salah satu staff kerajaan.

Meghan juga melakukan beberapa tindakan dengan cara yang ia buat sendiri di luar protokol kerajaan. Salah satu caranya, tidak langsung mengenalkan Archie pada publik saat baru lahir, serta membatasi pengambilan gambar anaknya yang akan ditunjukkan pada publik.

Meghan benar-benar mengasuh Archie dengan kehidupan anak normal yang juga dirasakan oleh Pangeran Harry saat kecil bersama Putri Diana. Tindakan Meghan sangat bertolak belakang dengan cara anggota kerajaan lainnya dan hampir tidak sesuai dengan sebagian besar anak-anak kerajaan yang lainnya dibesarkan.

{Sabtu} Bedanya Pola Asuh Meghan dan Kate yang Suka Dibanding-BandingkanKate Middleton dan keluarga/Foto: Instagram

Seorang ahli pengasuhan mengatakan, "Menurut saya tidak ada cara yang salah, dan meski banyak yang mengkritik Meghan karena keputusannya untuk membebaskan Archie tanpa tradisi kerajaan, ini akan sama saja dengan cara normal kita mengasuh, apa itu tidak baik?"

Seiring berjalannya waktu, pola asuh Meghan pun dibandingkan dengan apa yang dilakukan oleh Kate pada ketiga anaknya George, Charlotte, dan Loius yang masih kental dengan aturan dan kebiasaan tradisional anggota kerjaan. Kate lebih memahami tanggung jawabnya sedari awal dan terus mengikuti tradisi yang berjalan.

Seperti melakukan pemotretan untuk mengenalkan anak-anaknya kepada publik sejak kelahiran hingga melakukan foto tahunan. Kate juga memanfaatkan beberapa hak istimewa anggota kerajaan dengan mendapatkan bantuan pengasuh anak-anak dari staf kerajaan. Ini tentu sangat bertolak belakang dengan yang diterapkan Meghan.

"Kate dipandang lebih tradisional dengan memakaikan anak-anaknya pakaian tradisional Inggris untuk tampil di hadapan publik. Mungkin ini juga karena tanggung jawab yang dimiliki pangeran George di masa depan," ucap Martina.

Sebagai orang tua, tentunya ingin memberikan hal yang terbaik untuk anak-anaknya ya Bun. Sebagaimana yang sebenarnya Kate dan suaminya, William inginkan. Mereka tentu juga berharap agar anak-anaknya mendapatkan kehidupan yang terbaik, sehingga Kate dan William pun turut menyadari bahwa anak-anaknya memiliki peran penting di masa depan kerajaan Inggris.

"Meski dilihat dari gaya pengasuhan antara Meghan dan Kate berbeda, tidak ada yang dapat dibenarkan maupun disalahkan dari keduanya," imbuhnya.

Bunda bisa juga menonton tips mengasuh tanpa baby sitter menurut Irfan Hakim berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi