sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Menata Ruang Makan di Rumah Minimalis Lahan Terbatas

Yuni Ayu Amida   |   Haibunda Senin, 16 Mar 2020 05:00 WIB
Ingin menata ruang makan di rumah minimalis? Simak tips untuk menata ruang makan di rumah minimalis, yang dibangun di atas lahan terbatas ini. caption
Jakarta - Ruang makan adalah salah satu bagian rumah yang penting, Bunda. Hanya saja, menata ruang makan, terutama di rumah minimalis dengan lahan terbatas, butuh kreativitas lebih.

Itu sebabnya, kita mesti tahu tipsnya agar ruang makan tetap terasa luas. Nah, berikut ini tips menata ruang makan di rumah minimalis yang memiliki lahan kecil, dilansir berbagai sumber:


1. Gunakan meja bundar


Salah satu barang yang harus ada di ruang makan adalah meja makan. Nah, untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas atau kecil, sebaiknya gunakanlah meja makan bundar, Bundar. Meja makan dengan bentuk bundar ini akan membuat ruang makan terlihat lebih lega.

"Hanya karena Anda menginginkan opsi untuk 10 kursi tidak berarti Anda memerlukan 10 pasang meja dan kursi setiap hari," jelas Alessandra Wood, pakar desain interior, dilansir My Domaine.

"Gunakan meja yang tepat untuk mencapai keinginan, tanpa harus mengorbankan ruangan," sambungnya.

2. Pilih kursi ukuran kecil

5 Tips Menata Ruang Makan di Rumah Minimalis Lahan Terbatas5 Tips Menata Ruang Makan di Rumah Minimalis Lahan Terbatas/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Sisoje


Selain meja makan, kursi makan juga dibutuhkan di ruang makan. Pemilihan kursi ini penting diperhatikan. Untuk ruangan kecil tentunya pilihlah kursi dengan ukuran minimalis yang tidak memakan tempat.

3. Maksimalkan dinding

Khususnya untuk dapur berukuran kecil, penggunaan dinding harus dimaksimalkan, Bunda. Namun jangan terlalu berlebihan juga. Salah satu cara mendekor dinding di ruang makan adalah dengan menambahkan hiasan dinding, atau menempatkan rak gantung. Bisa juga tambahkan lampu dinding agar ruang makan terkesan lebih hangat.

4. Tempatkan rak

Daripada meletakkan lemari di ruang makan, lebih baik gunakan rak penyimpanan yang berukuran minimalis. Rak ini bisa jadi tempat penyimpanan peralatan makan agar ruang makan tak berantakan.

5. Letakkan furnitur transparan

Salah satu cara untuk membuat ruangan terkesan luas adalah dengan menempatkan furnitur transparan. Tujuannya untuk memberikan visual agar rumah terkesan lebih luas. Salah satu furnitur ini adalah cermin.


Simak juga tips mendekor kamar tidur untuk rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!