Sign Up search


moms-life

5 Tips Penting Memilih Foundation untuk Bunda Berusia 30-an ke Atas

Arina Minggu, 22 Mar 2020 16:59 WIB
5 Tips Penting Memilih Foundation untuk Bunda Berusia 30-an ke Atas Memilih foundation untuk usia 30 tahun ke atas/ Foto: iStock
Jakarta - Setelah berusia 30 tahun, kulit akan berubah secara signifikan, Bun. Umumnya mulai muncul tanda-tanda penuaan seperti garis halus, flek hitam, hingga kelembapannya pun berkurang.

Apa Bunda sudah merasakannya? Jika iya, Bunda perlu memakai foundation untuk menyamarkan agar tampil lebih percaya diri. Namun sebelum membeli foundation, Bunda perlu memperhatikan beberapa poin penting yang dibutuhkan wanita berusia 30 tahun ke atas.


Berikut HaiBunda berikan lima tips membeli foundation untuk Bunda berusia '30-an.


1. Memiliki Banyak Kandungan Air

Mengapa Bunda butuh foundation yang memiliki banyak kandungan air? Ketika foundation mengandung banyak air maka hasilnya tidak terlalu matte. Foundation yang terlalu matte bisa membuat penampilan Bunda terlihat tua.

Cara mengetahui foundation tersebut mengandung banyak air atau tidak, coba oleskan ke lenganmu, Bun. Lihat apakah terlalu kental atau tidak. Semakin menutup pori-pori berarti bisa membuat penampilan terlihat semakin tua, Bun.

2. Mengandung Pelembap

Wanita berusia 30 tahun ke atas, umumnya memiliki kulit yang mudah kering dan kusam. Untuk itu, Bunda butuh foundation yang mengandung pelembap untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Lihat pada kemasannya, apakah foundation mengandung bahan pelembap seperti hyaluronic cid, kolagen, atau ceramide? Pelembap juga akan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, Bun.

5 Tips Penting Memilih Foundation untuk Bunda Berusia 30-an ke AtasMemilih doundation utuk usia 30 tahun ke atas/ Foto: iStock

3. Bisa Mencerahkan

Bunda perlu foundation yang bisa mencerahkan untuk menyamarkan flek hitam. Oleh karena itu, pilih foundation yang fungsinya juga bisa membantu mencerahkan kulit, Bun.

Foundation yang mengandung vitamin C, ekstrak chamomile, serta arbutin bisa menjadi pilihan. Bahan-bahan tersebut bisa membantu mencerahkan kulit Bunda.

4. Mengandung SPF

Untuk menjaga kulit agar tidak semakin banyak flek hitam juga perlu foundation yang mengandung SPF, terutama buat Bunda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Foundation yang mengandung SPF juga akan membantu Bunda menjaga kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar UV.


5. Harus Sesuai Warna Kulit

Mungkin yang satu ini tidak hanya untuk wanita berusia 30 tahun ke atas tapi menjadi tips dasar memilih foundation. Belajar mengenali warna kulitmu, Bun.

Jika bingung memilih warna foundation, cocokkan dengan bagian leher atau bawah rahang. Pastikan tidak terlalu terang atau gelap karena akan membuat penampilan tampak lebih tua, Bun.

Bunda, mau tahu rahasia cantik Lenna Tan? Intip video Intimate Interview berikut ini yuk!

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi