Sign Up search


moms-life

Raih Rating Tinggi, 7 Alasan Bunda Wajib Nonton Drama Korea Itaewon Class

Annisa Karnesyia Senin, 23 Mar 2020 17:33 WIB
Raih Rating Tinggi, 7 Alasan Bunda Wajib Nonton Drama Korea Itaewon Class Drama Itaewon Class/ Foto: JTBC
Jakarta - Demam drama Korea sepertinya belum berakhir nih, Bun. Kali ini, drama Korea Itaewon Class tengah menjadi topik hangat karena berhasil meraih rating tertinggi di akhir episodenya.

Drama yang diperankan aktor tampan Park Seo Joon ini memang selalu ditunggu setiap minggu. Meski telah tamat, banyak netizen mengaku belum move on dari ceritanya.


Bagi Bunda yang belum sempat nonton, berikut 7 alasan drama ini wajib disaksikan. Yuk, simak!


1. Alur cerita tak bisa ditebak

Itaewon Class adalah drama Korea yang memiliki rating 8 dengan total 16 episode. Di setiap episodenya, Bunda akan dikejutkan dengan alur cerita yang enggak bisa ditebak.

Pemeran utama Park Saeroyi (Park Seo Joon) diceritakan sebagai mantan narapidana yang ingin membalas dendam pada CEO perusahaan Jangga, Jang Dae Hae (Yoo Jae Myung) karena kematian ayahnya. Di episode pertama, tokoh Park Saeroyi sudah membuat alur cerita menjadi menegangkan, Bun.

Sikapnya yang berani dan cuek, membuat penderitaannya dimulai. Meski ceritanya menegangkan, namun dijamin Bunda enggak akan cukup nonton satu episode. Pasti enggak sabar untuk lanjut ke seri berikutnya.

2. Trik membangun usaha kuliner

Setelah keluar dari penjara, Park Saeroyi memulai perjuangan hidup dengan membuka restoran di Itaewon bernama DanBam. Ia memiliki harapan untuk membuka banyak toko cabang dan mengalahkan bisnis Jangga.

Park Saeroyi lalu bertemu dengan beberapa orang yang membantunya membangun bisnis ini dari nol, Bun. Salah satunya Ma Hyeon Yi (Lee Joo Young), seorang koki masak berbakat yang pernah bekerja bersama Park Saeroyi.

Berbagai ilmu mengenai usaha kuliner diceritakan dengan lakon yang menarik. Meski hanya sedikit, cuma tetap masukan yang bagus untuk Bunda jika ingin mencoba usaha yang sama.

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class/ Foto: IMDb

3. Lawan Bullying untuk cegah bunuh diri

Hidup Park Saeroyi berubah seketika saat membela teman sekolahnya Lee Ho Jin (Lee David) yang di-bully Jang Gein Won (Ahn Bo Hyun). Setelah bertahun-tahun menjadi korban bullying, Lee Ho Jin masuk ke perguruan tinggi dan mengambil jurusan administrasi bisnis.

Ia lalu bekerja sama dengan Park Saeroyi melawan perusahaan Jangga. Lee Ho Jin bermitra bisnis menjadi manajer investasi di restoran milik Park Saeroyi.

Mulai dari awal cerita, dikisahkan beberapa tokoh yang mengalami bullying. Bagaimana tokoh satu dengan lainnya menyelesaikan bully dengan cara masing-masing. Uniknya, semua melawan tanpa mau menyerah pada bunuh diri.

4. Dibintangi banyak aktor tampan

Selain aktor Park Seo Joon, puluhan aktor tampan lain juga membintangi drama ini, Bun. Ada Ahn Bo Hyun yang berperan menjadi tokoh antagonis Jang Geun Won, dan adiknya Jang Geun Soo yang dibintangi Kim Dong Hee.

Nah, di episode terakhir, aktor tampan Park Bo Gum muncul lho. Aktor 26 tahun ini menambah deretan pria tampan di drama Itaewon Class.

5. Soundtrack yang enak didengar

Selain jalan cerita yang menarik, soundtrack lagu drama Itaewon Class juga enggak kalah bagus. Beberapa penyanyi papan atas asal Korea Selatan ikut ambil bagian menyumbang suaranya, Bun.

Ada penyanyi senior Yoon Mi Rae yang membawakan lagu Say, dan raja soundtrack Crush di lagu berjudul Which Word. Bahkan salah satu personil grup BTS yang bernama V menyumbangkan suaranya di lagu berjudul Sweet Night. V sendiri diketahui adalah sahabat dekat pemeran utama, Park Seo Joon.

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class/ Foto: IMDb

6. Menampilkan sisi lain Korea Selatan, gemerlap area Itaewon

Bila selama ini Korea Selatan identik dengan area Gangnam, di drama ini semua cerita berpusat di area Itaewon, Seoul. Tempat ini terkenal di kalangan turis dan banyak terdapat restoran, Bun.

Dalam drama Itaewon Class, diceritakan bahwa area Itaewon memiliki biaya sewa yang mahal dan banyak dihuni berbagai kalangan. Sisi lain Korea Selatan ditampilkan dengan kemasan baru di drama ini.


7. Happy ending dan di luar dugaan

Episode terakhir drama Itaewon Class berhasil memecahkan rekor rating di jam penayangannya. Menurut Nielsen Korea, episode 16 Itaewon Class berhasil meraih rating 18,5 persen secara nasional dan 18,3 persen di Seoul.

Sebelumnya, rating drama ini memang selalu naik di setiap episodenya. Netizen bahkan memberikan pujian untuk episode terakhir yang tayang pada 21 Maret 2020 lalu.

Bagaimana dengan ending ceritanya? Jangan ditanya lagi, Bun, memang ceritanya di luar dugaan. Siapa wanita yang akhirnya dipilih Park Saeroyi? Hemmm, cukup bikin deg-degan lho.

Langsung lihat drama Korea yang satu ini yuk!

Bunda, simak juga kisah Yannie Kim yang merintis karier di dunia hiburan Korea, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi