sign up SIGN UP search


moms-life

Rumah Minimalis 'Hara House' di Jepang, Berbentuk Unik Seperti Tenda

Asri Ediyati Senin, 06 Apr 2020 05:00 WIB
Sebuah rumah minimalis yang diberi nama Hara House ini berbentuk unik, Bunda. Desain rumah yang terletak di Jepang ini seperti tenda. caption
Jakarta - Sebuah rumah minimalis berbentuk tenda dibangun di sebuah desa pertanian kecil dekat Nagaoka, Jepang. Rumah itu dirancang dengan mempertimbangkan kepentingan komunitas, daripada satu keluarga.

Rumah minimalis itu diciptakan oleh Takeru Shoji Architects. Rumah yang diberi nama Hara House itu seluas 166,24 meter persegi terletak di perkebunan dan menggunakan struktur kerangka-A sederhana.


Rumah berlantai dua ini memiliki dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan ruang tamu di lantai bawah, dengan penyimpanan dan dua kamar kecil di lantai atas.


Para arsitek mengatakan bahwa bentuk khusus rumah minimalis ini merupakan struktur kaku. "Namun, mengasimilasi (untuk) semua perilaku manusia," kata para arsitek dikutip dari Colossal.
Rumah minimalis di JepangRumah minimalis di Jepang/ Foto: Istimewa

Struktur tersebut membuat rumahnya tanpa dilengkapi partisi. Sementara itu ruang pribadi ada tersendiri di rumah ini.
Desain bangunannya membuat para penghuninya kelak berkumpul dan saling berdekatan.

Dengan atap yang miring, rumah minimalis ini juga memiliki area samping dengan penyangga kayu yang terbuka langsung ke luar.
Rumah minimalis di JepangRumah minimalis di Jepang/ Foto: Istimewa

"Kami merancang ruang di mana tetangga yang lewat, teman dan anak-anak dapat dengan mudah mampir untuk mengobrol di bawah pintu masuk, atau pertemuan lokakarya dan (yang) acara yang diselenggarakan di ruang tersebut dapat berlangsung di sana," kata para desainer dalam sebuah pernyataan.


Simak juga video tentang isi rumah minimalis modern berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi