sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea dengan Karakter Ibu Paling Ikonik, Bikin Rindu Orang Tua

Siti Hafadzoh Minggu, 24 May 2020 06:00 WIB
Drama Korea 5 Drama Korea dengan Karakter Ibu Paling Ikonik, Bikin Rindu Orang Tua/ Foto: TvN
Jakarta -

Lebaran kali ini, kita tidak bisa pulang kampung dan bertemu orang tua. Untuk mengisi waktu libur lebaran, nonton drama Korea saja yuk, Bun.

Beberapa drama Korea memiliki karakter ibu yang ikonik. Tokoh ibu di drama ini menjadi ikonik karena rela berjuang untuk anak-anaknya.


Drama ini akan membuat Bunda rindu dengan orang tua, terutama ibu. Langsung nonton 5 drama Korea dengan karakter ibu paling ikonik berikut ini:

1. Hi Bye, Mama!

Drama ini bercerita tentang seorang ibu bernama Cha Yu Ri yang meninggal karena kecelakaan. Saat itu, ia sedang hamil.

Nyawa putrinya yang diberi nama Seo Woo berhasil diselamatkan. Setelah meninggal, Yu Ri terus mengikuti putrinya itu.

Setelah lima tahun, Yu Ri mendapat kesempatan untuk menjadi manusia. Ia memiliki waktu 49 hari untuk mendapatkan tempatnya kembali.

Sayangnya, suami Yu Ri, Kang Hwa sudah menikah lagi dengan wanita bernama Oh Min Jung. Ia sangat menyayangi Seo Woo seperti putrinya sendiri.

Sosok ibu kandung dan ibu tiri Seo Woo ini sangat ikonik, Bun. Banyak yang bingung mau memihak Yu Ri atau Min Jung.

2. Reply 1988

Reply 1988 menceritakan tentang persahabatan 5 remaja yang tinggal di Ssangmundong, Seoul. Mereka bernama Sung Deok-Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo-gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun-yeol), Sung Sun-Woo (Go Kyung-Pyo), dan Ryu Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi).

Kelima anak ini tinggal bersama orang tua mereka. Tapi, hanya Taek yang ibunya sudah meninggal. Sedangkan, ibu Dong Ryong sangat sibuk.

Meski begitu, Taek dan Dong Ryong tetap mendapatkan perhatian dari ibu sahabat-sahabatnya itu yang bernama Kim Sun Young, Ra Mi Ran, dan Lee Il Hwa. Tak jarang, mereka saling memberi makanan.

Setiap keluarga di drama ini memiliki masalahnya masing-masing. Para ibu di Ssangmundong ini juga harus menyelesaikan masalah pribadinya.

Seperti apa cerita keluarga dan para ibu di Ssangmundong?

Drama KoreaDrama Korea When The Camellia Blooms/ Foto: TvN

3. When The Camellia Blooms

Dong Baek (Gong Hyo Jin) merupakan ibu tunggal yang di desa kecil bernama Ongsan. Ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Pil Gu.

Demi melanjutkan hidup, Dong Baek membuka restoran dan bar yang ia beri nama Camellia. Menjadi ibu tunggal dan membuka bar, Dong Baek sering menjadi bahan gosip tetangga.

Ditambah lagi kemunculan Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul), salah satu warga yang berprofesi sebagai polisi. Yong Shik jatuh cinta pada Dong Baek.

Keadaan Dong Baek semakin rumit ketika ada pembunuh berantai yang misterius mengincarnya. Ibu satu anak ini terus menerus diancam oleh pembunuh itu.

Sosok Dong Baek menjadi karakter ibu yang ikonik karena ia merupakan wanita yang tangguh. Dong Baek juga berani menghadapi pembunuh berantai itu dan melindungi Pil Gu.

Bagaimana cara Dong Baek menghadapi pembunuh berantai itu?

4. Go Back Couple

Drama Go Back Couple atau Confession Couple ini bercerita tentang sepasang sumi istri yang menyesal telah menikah. Choi Ban Do (Son Ho Jun) terbebani dengan pekerjaannya. Sedangkan, Ma Jin Joo (Jang Na Ra) merasa harga dirinya rendah karena jadi ibu rumah tangga.

Meski saling mencintai ketika awal menikah, kini mereka saling membeci. Hingga mereka memutuskan bercerai. Tapi siapa sangka, sepulang dari pengadilan mereka malah terseret perjalanan waktu, kembali ke masa ketika masih kuliah.

Saat itu lah Jin Joo bertemu lagi dengan ibunya yang di masa sekarang sudah meninggal. Ia menikmati momen bersama ibunya di masa lalu.

Jin Joo kemudian dihadapkan dengan dilema, tetap bersama ibunya di masa lalu atau kembali ke masa sekarang untuk putranya. Drama ini menggambarkan bagaimana cinta seorang ibu.

Ibu Jin Joo menyadari hal paling berat untuk diikhlaskan ketika menjadi ibu. Bagaimana cerita selanjutnya ya, Bun?

5. God's Gift: 14 Days

Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Ia melakukan ini demi menyelamatkan anaknya yang bernama Byul Sa (Kim Yoo Bing) agar bisa hidup kembali.

Soo Hyun melakukan apapun untuk menyelamatkan putrinya. Ia menghadapi semua rintangan demi keselamatan sang anak.



Drama ini merupakan gambaran perjuangan seorang ibu untuk anak yang dicintainya. Ibu tidak akan mundur dan tetap menghadapi bahaya demi anaknya.

Bagaimana perjuangan Soo Hyun dalam menyelamatkan anaknya ya?

Lihat juga cerita Yannie Kim atur waktu antara syuting drama Korea dengan mengurus dua anak di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi