sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea tentang Perjuangan Ibu Tunggal, Siap-siap Banjir Air Mata

Siti Hafadzoh Jumat, 22 May 2020 23:03 WIB
Drama Korea caption
Jakarta -

Menjadi ibu tunggal bukan hal yang mudah dan penuh perjuangan. Kisah perjuangan ibu tunggal dalam membesarkan anak-anaknya ini banyak diangkat dalam drama Korea lho.

Beberapa drama Korea bercerita tentang perjuangan seorang ibu tunggal dalam membesarkan anaknya. Tak jarang, mereka juga harus menghadapi stigma dari lingkungan sekitar.

Nah, berikut ini 5 drama Korea tentang perjuangan seorang ibu tunggal yang siap membuat penontonnya banjir air mata.


1. When The Camellia Blooms

Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) merupakan seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil bernama Ongsan. Dong Baek hidup hanya dengan anak semata wayangnya, Pil Gu.

Untuk melangsungkan hidup, Dong Baek membuka usaha bar dan restoran. Menjadi ibu tunggal membuat Dong Baek sering menjadi bahan gosip warga sekitar.

Dong Baek kemudian bertemu dengan polisi setempat yang tampan tapi konyol bernama Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul). Yong Shik sejak awal memang sudah jatuh cinta dengan Dong Baek.

Selain berjuang sebagai ibu tunggal, Dong Baek dihadapkan dengan tantangan lain. Ia menjadi incaran pembunuh berantai.

Bagaimana kisah cinta dan perjuangan ibu tunggal di kota kecil bernama Ongsan ini?

2. Wonderful Mama

Yoon Bok Hee (Bae Jong Ok) merupakan ibu tunggal yang bekerja sebagai pedagang di pasar. Ia kemudian beralih profesi menjadi seorang rentenir.

Bok Hee memiliki tiga anak bernama Go Young Chae, Go Young Soo, dan Go Young Joon. Ketiga anaknya ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Tapi, semuanya bersifat kekanak-kanakan.

Suatu hari, Bok Hee didiagnosa mengidap penyakit alzheimer. Ia berjuang melawan penyakit itu supaya tidak membebani ketiga anaknya.

Di sisi lain, ia juga harus menghadapi sikap anak-anaknya itu. Bagaimana Bok Hee bisa menghadapi dua masalah ini secara bersamaan?

Drama Korea Marriage ContractDrama Korea Marriage Contract/ Foto: Istimewa

3. Angry Mom

Jo Kang Ja dulu adalah siswi nakal di SMA. Setelah mengetahui dirinya hamil, ia keluar dari sekolah dan memilih membesarkan anaknya, Oh Ah Ran sendirian.

Ah Ran kini sudah duduk di bangku SMA. Gadis ini sering menjadi bahan bully teman-teman sekolahnya.

Kang Ja yang mengetahui hal ini mencari cara melindungi anaknya itu. Ia ingin mencari tahu dan melindungi anaknya dari bullying.

Ibu yang satu ini kemudian menyamar menjadi siswi di sekolah anaknya. Dalam perjalanan melindungi anaknya dari bullying, Kang Ja justru menemukan sisi gelap dunia pendidikan.

Seperti apa perjuangan Kang Ja melindungi anaknya dari bullying?

4. Marriage Contract

Kang Hye Soo adalah seorang ibu tunggal yang hidup dan membesarkan anak dalam kemiskinan. Ia juga harus membayar utang mantan suaminya.

Hye Soo juga didiagnosis mengidap kanker otak stadium lanjut. Ia harus berjuang menghadapi penyakit sekaligus membesarkan anaknya.

Di sisi lain, Han Ji Hoon yang merupakan pengusaha kaya sedang mencari donor hati untuk ibunya. Ia mencari pendonor dengan kedok pernikahan.

Hye Soo pun mendaftar sebagai istri Ji Hoon. Hye Soo ingin kebutuhan anaknya terjamin hingga dewasa setelah ia meninggal.

5. Thread of Lies

Drama ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Hyun Sook yang harus membesarkan kedua anak perempuannya. Hyun Sook bekerja di sebuah toko grosir.

Suatu hari, anak bungsunya yang baru berusia 14 tahun bunuh diri. Anak bungsunya itu tidak meninggalkan pesan apapun untuknya.

Tidak mudah bagi Hyun Sook untuk melanjutkan hidup di tengah rasa bersalah atas kematian putri bungsunya. Tapi di sisi lain, ia harus tetap menjalani hidup demi putri sulungnya.

Bagaimana cerita perjuangan Hyun Sook menghadapi cobaan itu? Jangan lewatkan drama Korea satu ini ya.

Lihat juga cerita Yannie Kim besarkan dua anak campuran Indonesia dan Korea. Di video Intimate Interview berikut ini ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi