sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Fantasi, Uniknya Kisah Cinta Manusia & Makhluk Supranatural

Siti Hafadzoh Sabtu, 23 May 2020 03:41 WIB
drama korea caption
Jakarta -

Drama Korea banyak mengangkat tentang legenda makhluk supranatural yang ada di negara itu. Mulai dari legenda lokal, arwah, hingga alien.

Meski drama ini bergenre fantasi dan tidak masuk akal, penonton ikut terhanyut dengan jalan ceritanya lho. Drama dengan kisah fantasi ini biasanya lucu sekaligus mengharukan.

Nah, berikut ini 5 drama Korea dengan tokoh utama bukan manusia.


1. My Girlfriend Is Gumiho

Sesuai judulnya, tokoh utama dalam drama Korea ini adalah Gumiho. Gumiho merupakan makhluk legenda rubah yang memiliki ekor sembilan, Bun.

My Girlfriend is Gumiho bercerita tentang pertemuan seorang manusia dengan Gumiho. Cha Dae Wong (Lee Seung Gi) bercita-cita menjadi aktor terkenal.

Suatu hari, ia bertengkat dengan kakeknya dan pergi ke kuil. Tidak sengaja, Dae Wong membebaskan Gumiho (Shin Min Ah) yang sudah terjebak di dalam lukisan selama 500 tahun.

Dae Wong dan Gumiho saling terhubung dan hidup bersama. Cinta diantara kedua makhluk yang berbeda ini pun mulai bersemi.

Apakah cinta dua makhluk yang berbeda ini bisa bersatu?

2. My Love From The Star

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang telah hidup selama 400 tahun, sejak zaman dinasti Joseon. Alien yang satu ini memiliki penampilan dan kecerdasan nyaris sempurna.

Suatu hari, Min Joon mendarat di bumi. Untuk kembali ke planetnya, ia harus menunggu selama tiga bulan lagi pesawatnya datang ke bumi.

Sebelum pesawatnya datang, Min Joon bertemu dengan artis terkenal bernama Cheon Song Yi (Jun Jui Hyun). Pertemuan mereka ini selalu memicu pertengkaran, Bun.

Namun, lama-lama mereka semakin dekat dan jatuh cinta. Min Joon dan Song Yi harus menghadapi berbagai rintangan dalam hubungan. Salah satunya keterbatasan yang dimiliki Min Joon dan dapat membahayakan dirinya,

Apa keterbatasan Do Min Joon dan apakah mereka bisa bersatu untuk selamanya?

Drama KoreaDrama Korea My Love From The Star/ Foto: imdb

3. The Legend of Blue Sea

Tokoh utama dalam drama Korea ini merupakan putri duyung dari dinasti Joseon. Putri duyung itu bernama Shim Chung (Jun Ji Hyun), ia terdampar di zaman modern.

Shim Chung kemudian ditangkap oleh Heo Joon jae (Lee Min Ho), seorang penipu. Joon Jae mengajak Shim Chung untuk menipu. Lama-lama, keduanya saling jatuh cinta dan mengalami berbagai kisah lucu.

Namun, sebagai putri duyung yang pergi ke dunia manusia, Shim Chung bisa kehilangan nyawanya. Hal ini terjadi kalau ia ditolak oleh orang yang dicintainya.

Apakah Shim Chung dan Joon Jae bisa bersatu untuk selamanya?

4. Goblin

Goblin merupakan makhluk supranatural yang muncul dalam dongeng dan cerita fantasi. Tapi, drama Korea Goblin tidak sepenuhnya menceritakan tentang makhluk legenda tersebut.

Drama Korea ini mengisahkan Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal tak terkalahkan di zaman Goryeo. Ia meninggal tragis dengan pedang menancap di tubuhnya.

Ia baru bisa meninggal dengan tenang jika pedang itu dicabut oleh wanita yang dipilih menjadi pengantin. Kim Shin kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), wanita yang mengaku sebagai pengantin Goblin.

Ji Eun Tak merupakan gadis berusia 19 tahun. Sedangkan, Kim Shin adalah Goblin yang berusia 900 tahun.

Apakah Ji Eun Tak akan mencabut pedangnya dan membiarkan Kim Shin meninggal dengan tenang?

5. Hi, Bye Mama!

Drama Korea ini bercerita tentang seorang wanita bernama Cha Yu Ri yang telah menjadi arwah selama 5 tahun. Ia kemudian diberi kesempatan untuk kembali menjadi manusia.

Namun, Yu Ri hanya memiliki waktu selama 49 hari untuk mendapatkan tempatnya lagi. Jika tidak, ia akan kembali menjadi arwah dan bereinkarnasi.

Yu Ri memanfaatkan kesempatannya ini. Ia berusaha melindungi putrinya, Seo Woo yang selamat ketika kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Yu Ri.

Seo Woo ternyata bisa melihat arwah, Bun. Yu Ri pun berusaha menyingkirkan arwah di dekat Seo Woo dan ingin putrinya itu kembali normal.

Di samping itu, Yu Ri harus mendapatkan tempatnya kembali, sebagai istri dan ibu. Sedangkan, suaminya, Kang Hwa sudah menikah lagi setelah Yu Ri meninggal.

Hemm, gimana ending dari drama tersebut? Langsung tonton sekarang yuk!

Lihat juga cerita Yannie Kim mengasuh dua anak sambil syuting drama Korea, di video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi