Sign Up search


moms-life

5 Drama Korea Romantis Bergenre Fantasi dengan Rating Bagus

Siti Hafadzoh Sabtu, 21 Mar 2020 19:09 WIB
5 Drama Korea Romantis Bergenre Fantasi dengan Rating Bagus 5 Drama Korea Romantis Bergenre Fantasi dengan Rating Bagus/ Foto: Istimewa
Jakarta - Drama Korea menghadirkan cerita romantis dengan jalan cerita unik dan menarik. Salah satunya adalah drama Korea romantis bergenre fantasi, yang kadang tidak masuk akal tapi unik dan seru.

Beberapa drama Korea Fantasi romantis bahkan mendapatkan rating bagus dari penonton. Jalan ceritanya unik dan bumbu romansa membuat drama ini menjadi favorit penonton.


Berikut ini 5 drama Korea romantis fantasi yang diberi rating di atas 8 oleh penontonnya.


1. Rooftop Prince

Lee Gak (Park Yoochun) adalah seorang pangeran dari dinasti Joseon. Ketika istrinya meninggal, ia sangat sedih dan terpuruk.

Hingga suatu saat hal yang menakjubkan terjadi. Lee Gak dan tiga pengikutnya terdampar ke 300 tahun kemudian, tepatnya di abad 21. Lee Gak dan pengikutnya percaya, itu adalah tugas mereka untuk memecahkan kasus pembunuhan putri mahkota.

Pangeran dan pengikutnya mendarat di apartemen Park Ha (Han Jan Min), wanita berusia 20 tahun. Anehnya, Park Ha mirip dengan istri Lee Gak. Sepertinya ia adalah reinkarnasi dari istri Lee Gak.

Lee Gak kemudian mengganti nama menjadi Yong Tae Yong. Ia pun mulai mengungkap kasus pembunuhan sang istri. Tapi, ia malah jatuh cinta pada Park Ha. Lalu, bagaimana ya selanjutnya? Apakah Lee Gak tetap akan menyelesaikan tugasnya atau melanjutkan kisah cinta dengan Park Ha?

2. The Legend of The Blue Sea

Cerita ini diambil dari legenda klasik Joseon. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho), anak keluarga bangsawan Joseon dan putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun).

Dam Ryeong kecil hampir tengelam ketika main di pantai. beruntung, ia diselamatkan oleh putri duyung. Sejak saat itu, Dam Ryeong mulai berteman dengannya. Ia memberi nama putri duyung itu nama Se Hwa. Mereka pun akhirnya jatuh cinta.

Namun, Dam Ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain. Mendengar hal itu, Se Hwa meninggalkan Dam Ryeong dan menghapus kenangan mereka.

Uniknya, mereka bereinkarnasi dan bertemu kembali di masa depan. Konflik dan latar ceritanya pun berbeda, Bun. Seperti apa ya kelanjutan ceritanya?

3. My Love From The Stars

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) merupakan alien yang mendarat di bumi. Ia sudah hidup selama 400 tahun dari zaman dinastu Joseon. Min Joon memiliki penampilan dan kecerdasan yang nyaris sempurna.

Untuk kembali ke planet asalnya, Min Joon harus menunggu pesawat luar angkasanya kembali ke bumi. Tiga bulan sebelum pesawatnya datang, Min Joon bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ju Hyun) yang merupakan seorang artis.

Awalnya, Min Joon dan Song Yi selalu bertengkar. Mereka tinggal di apartemen yang bersebelahan. Tapi, lama-lama keduanya semakin dekat dan jadi jatuh cinta.

Mereka harus menghadapi berbagai rintangan dalam hubungan, termasuk keterbatasan Do Min Joon. Apa keterbatasan yang dimiliki Do Min Joon dan kapan ia akan kembali ke planetnya?

5 Drama Korea Romantis Bergenre Fantasi dengan Rating BagusDrama Korea My Love From The Stars/ Foto: imdb
4. Oh My Ghost

Drama ini menceritakan tentang sosok hantu yang merasuki tubuh manusia. Na Bong Sun (Park Bo Young) adalah seorang koki restoran yang pemalu dan tidak punya teman.

Sejak kecil, Bong Sun memiliki kemampuan melihat hantu karena sang nenek adalah seorang dukun. Suatu ketika, sesosok hantu bernama Shin Soon Ae merasuki tubuh Na Bong Sun.

Bong Sun jatuh cinta kepada atasannya, seorang koki tampan bernama Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Sun Woo adalah koki yang arogan.

Setelah sosok Shin Soon Ae merasuki tubuh Bong Sun, Kang Sun Woo melihat perubahan pada pribadi gadis itu. Ia pun lantas menyukai Na Bong Sun yang sebenarnya telah dirasuki hantu. Bagaimana kisah selanjutnya ya, Bun?


5. The Girl Who Sees Scents

Ayah dan ibu Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) menjadi korban pembunuhan tepat setelah ia pulang sekolah. Eun Seol lari dan menyelamatkan diri. Tapi, ia kemudian tertabrak mobil.

Di waktu yang sama, Choi Moo Gak (Park Yoo Chun) memiliki adik yang juga bernama Choi Eun Seol. Adiknya mengalami kecelakaan. Kedua perempuan itu dibawa ke rumah sakit yang sama.

Pembunuh yang mengincar Choi Eun Seol salah sasaran. Ia malah membunuh adik Choi Moo Gak. Ini karena pembunuh tersebut hanya mengingat nama dan seragam sekolah anak itu, tanpa mengingat wajahnya.

Setelah beberapa tahun, Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) menjadi anak angkat mantan polisi yang menangani kasus ayahnya. Ia hilang ingatan dan berganti nama menjadi Oh Cho Rim. Gadis ini sadar jika memiliki kemampuan melihat sesuatu dari bau-bauan yang diciumnya.

Kemampuan ini pun, mempertemukannya dengan Oh Choi Rim dengan Choi Moo Gak. Moo Gak telah menjadi seorang polisi. Mereka berdua menyelesaikan kasus bersama berkat kemampuan yang dimiliki Oh Choi Rim. Di tengah tugas mereka yang berat, keduanya justru saling suka nih, Bun.

Penasaran dengan cerita drama Korea ini? Langsung nonton saja yuk.

Simak juga cara Yannie Kim membesarkan 2 anaknya yang blasteran Korea-Indonesia berikut ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi