sign up SIGN UP search


moms-life

Putri Diana Sempat Ragu Jelang Nikah, Rela Pangeran Charles Pilih Pelakor

Muhayati Faridatun Sabtu, 23 May 2020 04:00 WIB
Putri Diana dan Pangeran Charles Putri Diana dan Pangeran Charles/ Foto: Instagram
Jakarta -

Keraguan dirasakan Putri Diana jelang pernikahan dengan Pangeran Charles. Ia bahkan sempat ingin melepas dan merelakan Sang Pangeran memilih wanita lain, yakni kekasih lamanya, Camilla Parker Bowles.

Putri Diana dan Pangeran Charles bertunangan di Buckingham Palace, Inggris, pada 24 Februari 1981. Dilansir Telegraph, hubungan keduanya terbilang singkat dan mereka hanya bertemu 13 kali sebelum menikah pada 29 Juli di tahun yang sama.

"Dia (Pangeran Charles) menelepon saya setiap hari selama seminggu, lalu dia tidak berbicara kepada saya selama tiga minggu. Sangat aneh," ucap Putri Diana pada temannya, Peter Settelen, dalam percakapan di Kensington Palace, pada 1992 silam.


Percakapan itu berlangsung setelah Putri Diana memutuskan berpisah dengan Pangeran Charles, tapi belum resmi bercerai. Ini terekam dalam sebuah video yang kemudian diabadikan dalam film dokumenter Diana: In Her Own Words. Film garapan National Geography itu tayang perdana di stasiun TV Inggris, Channel 4, pada 6 Agustus 2017.

Putri Diana dan Pangeran Charles saat menikahPutri Diana dan Pangeran Charles saat menikah/ Foto: Instagram

Kepada Settelen, Putri Diana juga mengaku bingung dengan sikap Pangeran Charles. Ia lalu berpikir, kenapa jadwal Pangeran Charles menelepon selalu sama, lalu menghilang selama tiga minggu. Ia curiga kalau Pangeran Charles menemui Camilla.

"Setiap tiga minggu sekali dan saya terus berpikir itu mengikuti pola. Sebelum menikah, dia biasa melihat wanita itu setiap tiga minggu sekali," tutur perempuan bergelar Princess of Wales ini.

Itulah yang menyebabkan Putri Diana meragukan kesetiaan Pangeran Charles. Ia bahkan sempat ingin membatalkan pernikahan dengan putra sulung Ratu Elizabeth II itu.

"Kalau saya bisa menulis naskah (kehidupan) sendiri, saya akan membiarkan suami saya pergi dengan wanita itu dan tidak pernah kembali," sesal Putri Diana.

Tapi, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles tetap digelar. Mereka mengikat janji suci di altar St Paul's Cathedral, London, pada 29 Juli 1981. Meski terlihat bahagia di hari itu, Putri Diana ternyata menyimpan rasa penyesalan.

"Pernikahan itu adalah hari terburuk dalam hidupku," ungkap ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini.

Bunda, simak juga curahan hati Lenna Tan soal menikah muda dan bercerai di usia 20 tahun. Dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi