sign up SIGN UP search


moms-life

Sandra Dewi Masak Pertama Kali, Ungkap Tak Tahu Cara Nyalakan Kompor Listrik

Asri Ediyati Jumat, 22 May 2020 19:25 WIB
Sandra Dewi caption
Jakarta -

Seperti yang Bunda tahu, tak semua perempuan termasuk yang sudah menjadi ibu bisa memasak. Hal tersebut bukan hal yang harus ditutup-tutupi. Seperti halnya Sandra Dewi, artis dan ibu dua anak ini juga mengaku baru pertama kali masak di Ramadhan ini dalam seumur hidupnya.

Pertama kali memasak, Sandra Dewi pun tak mau melewatkan pengalamannya ini tanpa membagikannya di media sosial. Ia mengunggah video ini di IGTV. Di caption pun ia telah mengungkap kalau video memasak itu merupakan hasil kerja kerasnya pertama kali memasak.

"Mencoba masak selain mie instant. Yang penting usaha, sorry kalau pas live banyak becanda santuy aja gaes jangan julid," tulis Sandra Dewi.


Artis 36 tahun ini rupanya memasak dalam rangka membuat asisten rumah tangganya happy walau enggak mudik. Kejadian lucu pun dialaminya ketika memasak. Awalnya, ia tak bisa menyalakan kompor listrik milik suaminya.

"Kenapa spesial banget masak hari ini? Karena ini pertama kalinya saya memasak dan ini pertama kalinya saya menggunakan kompor milik Pak Harvey Moeis. Saya pertama menggunakan kompor ini seumur hidup," kata Sandra Dewi.

"Jadi kali ini kita akan menggunakan kompor ini. Kompor yang tombol-tombolnya rata dan ini flat semua, saya enggak tahu ini nyala atau enggak," sambungnya.

Sandra Dewi masak pertama kaliSandra Dewi masak pertama kali/ Foto: Instagram

Sebelum membuat video masak opor, Sandra Dewi belajar dahulu dengan memasak rendang bersama asistennya. "Tapi saya mencoba tadi masak di sini, seru juga," ujarnya.

Kemudian Sandra agak kebingungan meletakkan pancinya lantaran kompor tersebut induksi dan tak memiliki tungku. Sang asisten pun akhirnya membantunya untuk meletakkan panci di posisi yang benar.

"Maklum ya ini baru pertama kali pakai kompor listrik, jadi luar biasa sekali," kata Sandra Dewi.

Bisa atau tidaknya perempuan untuk masak sebenarnya bukan masalah besar. Apalagi jika Bunda adalah wanita karier. Namun, sesekali memasak dan bertujuan untuk membagikannya pada orang lain termasuk keluarga ternyata ada manfaatnya lho.

"Ada banyak peningkatan kepercayaan diri dan peningkatan harga diri, melakukan tindakan seperti memasak untuk orang lain, " jelas Julie Ohana, pekerja sosial klinis master berlisensi dan terapis seni kuliner, dikutip dari Huffington Post.

"Dan itu adalah bagian dari apa yang cocok dengan efek psikologis tentang mampu melakukan sesuatu yang Anda rasa sangat baik," lanjutnya.

Bunda, simak juga keseruan Sissy Priscillia masak bareng suami, Rifat Sungkar, di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi