sign up SIGN UP search


moms-life

Ngeri! Setelah Pakai Krim Pemutih Kulit Malah Jadi Sepucat Zombie

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Senin, 22 Jun 2020 15:47 WIB
Perbedaab sebelum dan setelah menggunakan krim pemutih caption
Jakarta -

Memiliki kulit putih dan cerah merupakan impian banyak orang, khususnya wanita. Makanya, banyak produsen berlomba-lomba membuat produk keantikan untuk memutihkan kulit.

Biasanya krim pemutih ini dipasarkan di media sosial. Beberapa influencer juga mempromosikan produk tersebut dengan mengunggah foto before-after alias sebelum dan sesudah menggunakan krim itu.

Perubahannya juga umumnya cukup drastis, Bunda. Kulit yang tadinya berwarna kecokelatan menjadi putih seketika.


Tidak ada bedanya dengan teknik pemasaran produk lain, krim pemutih yang disebut 'Milk Lotion Whitening Skin' yang satu ini juga promosi di media sosial. Tapi, foto produk yang diunggah pada 16 Juni tersebut menjadi viral di media sosial.

Namun, dilansir Oddity Central, viralnya krim pemutih ini tak sesuai tujuan promosinya. Netizen justru kaget melihat tangan yang berwarna sangat putih ini.

Beberapa netizen mengatakan, ini seperti kulit mayat. Bukannya membuat orang ingin membeli produknya, justru foto ini malah membuat netizen takut.

Perbedaab sebelum dan setelah menggunakan krim pemutihKrim pemutih viral/ Foto: Facebook

"Putih seperti ini lebih cocok untuk special effect film zombie," kata seorang netizen di Facebook.

Perubahan drastis seperti ini merupakan dampak dari bahan kimia yang ada dalam krim pemutih, Bunda. Perlu diingat, krim pemutih berbahaya lho bagi kesehatan kulit. Apalagi krim pemutih abal-abal.

Sebagian besar krim pemutih abal-abal mengandung merkuri dan hidrokuinon. Bahan kimia hidrokuinon dapat mengikis kulit terluar dan meningkatkan risiko kanker kulit, kerusakan hati, dan ginjal.

"Krim wajah yang mengandung bahan-bahan yang dilarang sangat berbahaya dan dapat merusak kesehatan, dan bahkan bisa membunuhmu, makanya harus menghindari krim jenis ini," kata Simon Blackburn, kepala LGA's Safer and Stronger Communities Board dilansir Independent.

Jadi, perlu berhati-hati ya, Bunda dalam memilih krim untuk kulit. Jangan sampai menggunakan krim pemutih yang berbahaya.

Lihat juga pesan bijak Lenna Tan untuk orang yang ingin menikah muda berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!