sign up SIGN UP search


moms-life

Arti Nama Unik 5 Anak Zaskia Adya Mecca, Bisa Bunda Jadikan Inspirasi

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 05 Jul 2020 08:04 WIB
Anak-anak Zaskia Adya Mecca caption
Jakarta -

Jika Bunda sering mengikuti keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo di media sosial, pasti sudah tahu kalau anak-anaknya memiliki nama yang unik. Belum lama ini, keduanya menyambut anak kelima, seorang bayi laki-laki.

Lagi-lagi, nama anak bungsu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo itu diberi nama yang unik, Bunda. Nah, kali ini HaiBunda tak hanya membahas nama dari salah satu anaknya saja, melainkan kelima anak mereka.

Siapa tahu bisa Bunda jadikan inspirasi, berikut kelima arti nama anaknya:


1. Kana Sybilla Bramantyo

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memberi nama anak pertamanya dengan nama unik dan penuh makna. Kana memiliki arti cantik. Sybilla artinya bernasib baik dalam Bahasa Jerman, dan bermakna Nabi dalam Bahasa Ibrani. Bramantyo sendiri berasal dari nama belakang Hanung.

2. Kala Madali Bramantyo

Nama anak kedua semakin unik yaitu Kala Madali Bramantyo. Kala dalam Bahasa Sansekerta artinya waktu. Sementara Madali memiliki arti keindahan atau kesenian yang indah.

3. Bhai Kaba Bramantyo

Hanung Bramantyo pernah mengungkap arti di balik nama unik Kaba, anak ketiganya dengan Zaskia Adya Mecca. Nama Bhai Kaba Bramantyo berasal dari Bahasa Sanskerta. Bhai Kaba Bramantyo berarti pembawa kabar bahagia di keluarga Bramantyo.

anak zaskia adya meccaanak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/ Foto: instagram

4. Bhre Kata Bramantyo

Hanung mengungkap Bhre memiliki arti sang. Sementara Kata itu adalah murni, suci. Sehingga Bhre Kata Bramantyo, artinya sang kemurnian dari keluarga Bramantyo.

"Jadi, Kata itu buat saya itu kata tapi ternyata ada arti nama yang lain yaitu murni, suci. Jadi ini Bhre itu sang, kemurnian, dari keluarga Bramantyo. Tapi kalau saya lebih suka Kata itu diartikan sebagai kata," ujar Hanung, saat menyambut anak keempatnya pada 2018 lalu.

5. Bhaj Kama Bramantyo

Anaknya yang paling bungsu juga unik dan memiliki makna mendalam. Disebutkan Hanung Bramantyo melalui akun media sosialnya, arti nama Bhaj Kama Bramantyo yaitu pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo. Kama lahir di Yogyakarta pada 3 Juli 2020.

Bagaimana, Bunda terinspirasi memberi nama bayi unik dan penuh makna, seperti keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo?

Simak juga tips atasi anak cemburu melalui video berikut:


[Gambas:Video Haibunda]



(aci/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!