sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Zaskia Adya Mecca Nyaris Aborsi Anak Ke-5, Kini Berakhir Bahagia

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 23 Apr 2022 11:40 WIB
Rumah Asri Zaskia Adya Mecca caption
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca merupakan salah satu publik figur yang menjadi Bunda tangguh. Dikaruniai 6 anak, hidup Zaskia Mecca terasa penuh dengan pengorbanan.

Sejak menikah dengan Hanung Bramantyo pada 2009, Zaskia Mecca telah menjadi Bunda sambung untuk Bumi, putra Hanung dari pernikahan sebelumnya. Kemudian, ia dikaruniai anak kandung pertamanya, Sybil pada 2010.


Kemudian dua tahun kemudian, ia kembali dikaruniai anak perempuan bernama Kala Madali yang lahir pada 2 Agustus 2013. Zaskia dan Hanung terus dikaruniai keturunan. Tiga tahun kemudian, lahir putra mereka yang bernama Bhai Kaba.

Pada awalnya, Zaskia sempat merasa kewalahan karena terus dikaruniai anak. Ia hampir menyerah dengan sakitnya melahirkan dan repot mengurus anak.

"Setiap abis melahirkan aku selalu bilang sudah, cukup. Anaknya mau berapa? Aku enggak mau lagi yang namanya hamil dan melahirkan, takut sakit dan repot segala macam," ungkap Zaskia dalam wawancara di sesi Jurnal Bunda.

Banner Tanda Janin LaparBanner Tanda Janin Lapar/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Namun setelah itu, Zaskia merasakan banyak kebahagiaan dari anak-anak yang telah ia lahirkan. Kesulitan menjadi Bunda seakan sirna begitu saja.

"Tapi itu luar biasa ya, kita dibuat lupa sama repotnya hamil, sakitnya melahirkan, repot menyusui. Jadi pas hamil lagi itu kayak asik aja. Dari anak ketiga jujur seperti sudah kebablasan, hamil lagi anak keempat, kelima, itu selalu di luar rencana. Hamil lagi sudah bablas," ujarnya.

Setelah melahirkan anak keempat, Bhre Kata pada 2018, Zaskia kembali menemukan kebahagiaan dalam hidupnya. Kehadiran Bhre membuat Zaskia mulai memberikan banyak apresiasi terhadap dirinya sendiri degan melakukan me-time dan menjalin pertemanan lebih luas.

Akan tetapi, kebahagiaan itu berhenti seketika kala Zaskia kembali dikaruniai anak. Zaskia mengaku, kehamilan yang kelima sempat membuatnya sangat syok. Apalagi, kehamilan itu kembali membuat rencana berangkat haji Zaskia gagal untuk yang kesekian kali.

"Tiba-tiba hamil lagi. Biasanya aku kalau tahu hamil itu senang luar biasa, ikhlas saja. Ini pas tahu anak kelima enggak tahu kenapa malah nangis yang benar-benar enggak siap. Karena kayak sudah, enggak mau lagi, enggak mau dulu, aku lagi happy menjalani hidupku, aku pengen haji, sudah cukup," ungkapnya.

Kehamilan yang tak diduga membuat Zaskia sangat syok hingga nyaris membuat keputusan aborsi. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang cerita Zaskia Mecca mengasuh 6 anak, di bawah ini: 

[Gambas:Video Haibunda]

HAMPIR ABORSI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!