sign up SIGN UP search

moms-life

Jawaban Menohok Tya Ariestya Dibandingkan Netizen dengan Sandra Dewi

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 17 Jul 2020 08:45 WIB
Tya Ariestya saat ditemui di kawasan Trans TV. caption
Jakarta -

Belum lama ini, Tya Ariestya menjadi korban mom-shaming di media sosial, Bunda. Seorang netizen berkali-kali mengomentari dengan kalimat negatif berbagai unggahan Instagram Tya. Duh, sedih ya Bunda. Mulai dari membanding-bandingkan perkembangan anak hingga aktivitas anaknya dianggap mengikuti anak sahabatnya, Sandra Dewi.

Tya Ariestya pun heran dan memberikan jawaban menohok pada netizen yang bersangkutan. Ia mengumpulkan direct message dari netizen tersebut.

"Posting perkembangan anak, malah dijatuhin. Ngereview barang olshop orang sambil di-tag, malah dibilang minta endorse-an," tulis ibu dua anak itu di Instagram Storiesnya, baru-baru ini.


"Ngajari anak hitung sambil main, malah dibilang enggak pernah ajarin anak. Ngajakin anak main basket, malah dibilang ngikuti Sandra Dewi (emangnya selain anak Sandra Dewi enggak boleh main basket apa)," ujarnya diikuti emoticon heran.

Netizen lainnya pun membela Tya Ariestya dan mengecam tindakan netizen tersebut.

tya ariestya dan kanakaTya Ariestya dan putra sulungnya, Kanaka/ Foto: Instagram

Namun, Tya Ariestya justru mengajak pengikutnya di Instagram untuk belajar memaafkan.

"Semoga ke depannya bisa lebih positif dan bisa tetap menjadi manfaat untuk banyak orang. Sekarang aku mau bantuin tag teman-temaku lagi aja, siapa tahu ada yang malah butuh barangnya," kata Tya Ariestya.

Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi ya, Bunda. Bila Bunda mengalami mom-shaming ada tips menghadapi bullying di media sosial yang bisa dicoba nih, Bun. Pertama bersikap legowo alias tenang meskipun sebelumnya tak pernah dikritik atau menjadi korban mom-shaming. Selalu persiapkan mental seakan kita sudah pernah menjadi korban mom-shaming.

Kedua, memahami bahwa menilai dan mengkritik membuat sebagian orang merasa lebih baik. Misalnya jika pelakunya adalah anggota keluarga sendiri, mungkin mereka ingin terlibat dalam pengasuhan anak.

Ketiga, kurangi waktu kita bersama orang-orang yang menjadi pelaku mom-shaming. Baik itu keluarga atau teman sebagai upaya menenangkan diri.

Simak juga cara Marissa Nasution hadapi pelaku mom-shaming:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!