sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Terbaru Wajib Tonton, Romantis hingga Thriller

Maya Sofia Kamis, 30 Jul 2020 06:00 WIB
Poster drama Korea Flower of Evil caption
Jakarta -

Bunda masih setia menonton drama Korea selama pandemi ini? Menonton drama Korea memang menjadi hiburan tersendiri ya, Bunda, di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah tangga serta mengurus keluarga.

Nah, di bulan Juli dan Agustus ini ada sederet drama Korea baru yang siap menghibur Bunda di rumah. Apa saja? Yuk simak daftarnya dikutip HaiBunda dari berbagai sumber berikut.

1. Flower of Evil

Bunda termasuk penggemar aktor tampan Lee Joon Gi? Jika ya, drama Korea yang baru saja tayang pada 29 Juli 2020 ini, bisa jadi pilihan Bunda mengisi waktu senggang.


Dalam drama Korea dengan genre thriller tersebut, Lee Joon Gi berperan sebagai Baek Hee Sung. Diceritakan, Baek Hee Sung menikah dengan seorang detektif bernama Cha Ji Won yang diperankan oleh Moon Chae Woon.

Di mata sang istri, Baek Hee Sung adalah sosok suami dan seorang ayah yang baik. Namun, Baek Hee Sung ternyata merahasiakan identitas aslinya, Bunda.

Ia memiliki masa lalu yang kelam dan bahkan pernah terlibat dalam sebuah kejahatan. Baek Hee Sung juga ternyata menggunakan identitas orang lain.

Wah, kira-kira bagaimana ya respons Cha Ji Won saat mengetahui sosok asli sang suami?

2. When I Was the Prettiest

Drama Korea selanjutnya yang menarik untuk dinantikan adalah When I Was the Prettiest. Tayang pada 19 Agustus nanti, drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Lim Soo Hyang, Ji soo, hingga Ha Seok Jin.

Lim Soo Hyang berperan sebagai seniman keramik bernama Oh Ye Jin yang terlibat cinta segitiga. Ia jatuh cinta dengan kakak beradik, Seo Jin dan Seo Hwan.

Sang adik, Seo Hwan, jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Oh Ye Jin. Namun ia harus bersaing dengan sang kakak yang merupakan pembalap mobil, memperebutkan cinta Oh Ye Jein.

3. Stranger 2

Jika Bunda menyukai drama Korea bergenre thriller jangan sampai melewatkan drama Korea yang satu ini. Sukses dengan musim pertamanya, Stranger akan kembali menyapa Bunda dengan musim keduanya pada 15 Agustus mendatang.

Stranger 2 masih akan dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Bae Doo Na. Drama Korea Stranger sendiri mengangkat cerita yang sangat menarik, Bunda, yakni tentang perseteruan antara jaksa dan polisi.

Di satu sisi, pihak jaksa menginginkan kewenangan yang lebih bebas dalam melakukan investigasi. Sementara di sisi lain pihak polisi mencoba mendapat otoritas investigasi yang lengkap.

4. Love Alarm 2

Sama seperti Stranger, drama Korea Love Alarm juga akan melanjutkan kisahnya di musim kedua. Love Alarm 2 rencananya akan tayang pada akhir Agustus 2020 nih, Bunda.

Drama yang dibintangi Kim So Hyun tersebut mengisahkan tentang aplikasi ponsel Joalarm. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengetahui siapa saja orang yang menyukai mereka.

Drama Korea Love AlarmDrama Korea Love Alarm. (Foto: ist)

Alarm aplikasi akan berbunyi jika ada seseorang yang menyukai penggunanya dalam jarak 10 meter. Aplikasi tersebut juga akan menampilkan jumlah orang yang menyukai sang pengguna.

Namun, sayangnya aplikasi ini punya kekurangan. Ia tak bisa menampilkan secara detail siapa orang yang menyukai pengguna aplikasi tersebut.

5. To All The Guys Who Loved Me

Sedang ingin menonton drama Korea bergenre romantis, Bunda? Tak ada salahnya melirik drama To All The Guys Who Loved Me.

Sesuai judulnya, drama Korea yang dbintangi Hwang Jung Eum tersebut menceritakan tentang bos di sebuah perusahaan yang menerima pengakuan cinta dari dua orang pria.

Pria pertama bekerja sebagai CEO perusahaan farmasi. Sementara pria kedua adalah seorang penulis webcomic populer. Meski memiliki kepribadian yang bertolak belakang, keduanya menyukai perempuan yang sama.

To All The Guys Who Loved Me sudah tayang sejak awal Juli ini.

Simak juga resep Jajangmyeon, mi yang sering tampil dalam drama Korea:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi